Ulang Tahun ke-79, Wapres Ungkap Sejumlah Nasihat Kehidupan

Jum'at, 11 Maret 2022 - 20:01 WIB
Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin hari ini berulang tahun yang ke-79. Foto/Dok Setwapres
JAKARTA - Wakil Presiden ( Wapres ) Ma'ruf Amin hari ini berulang tahun yang ke-79. Tanpa sepengetahuannya, keluarga dan perangkat Sekretariat Wakil Presiden memberi kejutan acara tasyakur sederhana di Kediaman Resmi Wapres , Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta Pusat, Jumat (11/3/2022).

Baca juga: Wapres Ingatkan Peran Puskesmas sebagai Gatekeeper

Pada kesempatan ini, Wapres pun tampak bahagia dan menyampaikan ucapan terima kasih atas kejutan di hari ulang tahunnya tersebut. Usai memotong tumpeng, Wapres sempat memberikan nasihat bahwa sesungguhnya yang terpenting dalam hidup bukan panjang atau pendeknya usia tetapi keberkahannya.

"Memang betul kalau dihitung dari hari kelahiran saya, umur saya itu bertambah. Hari ini bertambah jumlah hitungannya menjadi 79 tahun. Tapi dari jatah (umur) yang sudah diberikan, itu berkurang," ucap Wapres dalam keterangan yang diterima, Jumat (11/3/2022).

"Dari hari ke hari makin kurang, nanti lama-lama habis jatahnya. Oleh karena itu, sebenarnya bertambah atau berkurang (umur) tidak begitu penting, yang penting itu keberkahannya," tambahnya.



Maka dari itu lanjut Wapres, doa yang musti dipanjatkan oleh umat manusia adalah agar diberikan hidup yang berkah.

"Doa kita itu supaya diberikan hidup yang berkah. Bisa saja tidak panjang, tetapi manfaatnya banyak. Lebih bagus lagi kalau dikasih (umur) panjang kemudian juga banyak kebaikannya," ujarnya.

Hal tersebut kata Wapres, sebagaimana disabdakan Nabi Muhammad SAW bahwa sebaik-baik manusia adalah yang umurnya panjang dan baik amalnya.

"Namun juga sebaliknya, manusia yang celaka itu adalah yang diberi umur panjang tapi amalnya tidak baik. Jadi panjang sekali dia membuat kerusakan di muka bumi ini. Itu yang sangat berbahaya," ungkapnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More