Jadi Calon Tunggal Ketua AMPI, Dito Pastikan Dukung Airlangga Hartarto

Kamis, 10 Maret 2022 - 16:20 WIB
Meski mundur dari bursa calon Ketua AMPI, Dito Ariotedjo memastikan akan tetap mendukung Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar. Dia bakal tegak lurus terhadap AMPI dan Golkar. Foto: SINDOnews
JAKARTA - Meski mundur dari bursa calon Ketua AMPI pada Munas lalu, Dito Ariotedjo memastikan akan tetap mendukung Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar . Dia bakal tegak lurus terhadap AMPI dan Golkar.

Hal itu diungkapkanya usai Dito menjadi calon tunggal dalam Munas IX AMPI di Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu 9 Maret 2022 lalu. Sebelum diputuskan menjadi calon tunggal, ada tiga orang termasuk Dito mengajukan diri sebagai Ketua AMPI. Namun dua orang itu tidak memenuhi syarat administrasi hingga akhirnya memutuskan Dito sebagai calon tunggal.

"Saya berterima kasih kepada seluruh DPD yang percaya kepada saya sejak dari Rapimnas terakhir hingga saat ini, yang menemani dikala saya masih ragu untuk maju lagi sampai saya yakin," jelas Dito.



Dito lantas mengklaim dirinya mendapatkan mandat mengenai perubahan arah angin dari Dewan Pembina AMPI. Arahan tersebut mengingat AMPI sebagai organisasi kader harus cepat meregenerasi kadernya.





“Hari ini saya yang telah menerima dukungan dari 30 DPD dengan berat hati harus tegak lurus terhadap arahan orang tua sebagai dewan pembina kita, jadi sekarang saya menyerahkan kepada ketua dewan pembina Airlangga Hartarto untuk mengarahkan AMPI ke depan," tambahnya.

Sesaat setelah Dito menyerahkan mandat, seluruh peserta dan pengurus DPP AMPI di arena munas menunjukan rasa haru dan satu persatu maju sambil memeluk dan menghantarkan Dito keluar arena. Keputusan Ketua Umum AMPI pun nantinya akan diputuskan oleh Airlangga.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(cip)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More