Kapolri Minta Antisipasi Dampak Global dari Konflik Rusia-Ukraina

Selasa, 01 Maret 2022 - 14:42 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat memberikan pembekalan kepada peserta Rapim TNI-Polri di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (1/3/2022). Foto/MPI
JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyebut sudah sepatutnya Indonesia turut mengantisipasi adanya dampak konflik senjata antara Rusia dan Ukraina . Pasalnya, hal tersebut berpotensi membahayakan situasi global.

Penekanan ini disampaikan Sigit saat memberikan pembekalan kepada peserta Rapim TNI-Polri di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (1/3/2022).

"Perkembangan konflik Rusia dan Ukraina, ini adalah situasi yang tentunya ini kalau tidak selesai berpotensi akan semakin meluas dan kemudian juga berdampak global," ujar Sigit, Selasa (1/3/2022).

Oleh karena itu, Sigit meminta personel TNI-Polri untuk tidak meremehkan konflik tersebut. Tak hanya itu, perkembangan terkait konflik ini juga diminta untuk selalu diikuti. Baca juga: Cara-cara Ampuh China-Rusia Lawan Dampak Buruk Sanksi Barat, Sudah Terbukti!

"Ini tentunya tidak bisa kita remehkan, kita harus ikuti perkembangannya dan kemudian melakukan langkah-langkah antisipasi terhadap situasi ke depan," katanya.
(kri)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More