PPP Bakal Tindaklanjuti Keluhan Pedagang Pasar Rembang

Kamis, 17 Februari 2022 - 10:24 WIB
Burhanuddin mengungkapkan ayahnya berharap pembangunan Pasar Rembang berjalan dengan baik, termasuk tidak merugikan pedagang pasar. Perwakilan P3R Bayan menuturkan, para pedagang Pasar Rembang menolak relokasi dan pembangunan jika pemindahan justru berada di tempat yang sepi pengunjung dan tidak strategis.

“Jangan kami dipindahkan ke Pasar Kambing, di sana sepi. Kami pernah dua tahunan di sana,” kata Bayan.

P3R mengusulkan untuk bisa tetap menempati lokasi pasar yang bakal dibangun. Pedagang meminta berlokasi ke selatan jika relokasi harus tetap dilakukan.

Sekadar diketahui, rencana pemindahan Pasar Rembang ke lokasi bekas Pasar Kambing yang berada di sebelah barat pasar menuai protes dari P3R. Ada 10 perwakilan P3R yang mendatangi Gedung DPR RI untuk bertemu dengan anggota parlemen, terutama mereka yang berasal dari Dapil Jateng III yang meliputi Rembang, Pati, Blora, dan Grobogan.

Sebelum berdialog dengan PPP, perwakilan pedagang sempat berkomunikasi dengan Fraksi Partai Golkar DPR (Firman Soebagyo), Fraksi Partai Demokrat DPR (Harmusa Oktaviani), Fraksi PKB DPR (Daniel Djohan), dan Fraksi Gerindra yang diwakili Sudewo.

Para pedagang juga sudah berdialog dengan Wakil Ketua MPR RI Fraksi Gerindra Ahmad Muzani. “Alhamdulillah jauh-jauh dari Rembang kami diterima beliau-beliau dengan sangat baik, mendengarkan keluhan-keluhan kami rakyat yang kesusahan,” ujar perwakilan P3R Sri Astuti.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(rca)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More