Ambisi Maju Pilpres 2024, Cak Imin Bangun Mabes Rakyat di Seluruh Indonesia

Senin, 07 Februari 2022 - 08:06 WIB
Ketum DPP PKB Muhaimin Iskandar akan mendirikan Gedung Maju Bersama Rakyat (Mabes Rakyat) sebagai markas pemenangan Pilpres. FOTO/MPI/AGUNG BAKTI SARASA
JAKARTA - Niat Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar untuk maju menjadi calon presiden ( capres) 2024 telah bulat. Dia akan mendirikan Gedung Maju Bersama Rakyat (Mabes Rakyat) sebagai markas pemenangan Pilpres.

Hal ini disampaikan Cak Imin, sapaan akrabnya, saat meresmikan Gedung Mabes Rakyat Gus Muhaimin di Jalan Laswi, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (6/2/2022). "Ini luar biasa, saya mengundang semua kaum muda untuk terus hadir di sini bersama-sama mendiskusikan masa depan, karena masa depan yang baik bisa dilalui secara cepat lewat politik, karena politik jalan mudah mengubah keadaan lebih baik," katanya.

Cak Imin menyatakan bahwa Mabes Rakyat akan dibangun di seluruh Indonesia. Kehadiran Mabes Rakyat, kata Cak Imin, harus mampu mengakomodasi aspirasi masyarakat, khususnya kaum muda. "Saya setuju kita bikin Mabes Rakyat ini di berbagai tempat tidak hanya di Jawa Barat, di seluruh Indonesia. Saya minta seluruh DPC dan kader PKB untuk kita bikin Mabes Rakyat di seluruh Indonesia, agar kaum muda bangkit," ujarya.



Dalam kesempatan tersebut, Cak Imin terlihat mengenakan kaos berlambang cinta dan garuda. Disinggung maknanya, Cak Imin mengungkapkan bahwa simbol cinta sebagai perlambang rasa cinta dan bangga. Sedangkan simbol garuda adalah Indonesia yang sejahtera dan bahagia.

"Jadi simbol hati dan garuda yang menempel di pakaian saya ini menyimbolkan cinta Indonesia, cinta Tanah Air lahir batin. Simbolismenya kira-kira begitu," katanya.

Meski begitu, Cak Imin menegaskan bahwa politik tak boleh sekadar simbol. Menurutnya, cinta Tanah Air mesti tercermin dari kerja-kerja politik yang membawa kesejahteraan dan kebahagian untuk rakyat. "Itulah sebabnya saya mengenakan simbol ini untuk bertarung dalam Pilpres 2024," katanya.

Sementara itu, Ketua DPP PKB Syaiful Huda mengatakan, Mabes Rakyat didirikan sebagai wadah untuk berbagi informasi dan aspirasi. "Ruang berbagi informasi untuk menyampaikan informasi dan aspirasi. Apa yang terbaik untuk masa depan Indonesia dan itu semuanya akan kita serahkan perjuanganya sepenuhnya kepada Gus Muhaimin supaya maju dalam Pilpres yang akan datang," ujarnya.

Baca juga: Wacana Duet dengan Prabowo di Pilpres 2024, Cak Imin: Masih Panjang



Huda mengungkapkan, nama Mabes Rakyat terinsipirasi dari tagline yang selama ini diusung oleh Cak Imin, yakni tagline Maju Bersama Rakyat. Posko pemenangan Mabes Rakyat Gus Muhaimin ini juga ditujukan untuk menjangkau komunitas-komunitas kreatif dan kalangan generasi milenial.

"Kita ingin Mabes Rakyat ini hadir di setiap RT RW di seluruh kota-kabupaten di Jawa Barat," kata Huda.
(abd)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More