Wacana Duet dengan Prabowo di Pilpres 2024, Cak Imin: Masih Panjang

Senin, 07 Februari 2022 - 06:42 WIB
Ketum PKB Muhaimin Iskandar di sela peresmian WiFi Zone gratis di RW 10 Kelurahan Sukapura, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (6/2/2022). FOTO/MPI/AGUNG BAKTI SARASA
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar angkat bicara terkait wacana dirinya dipasangkan dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. Menurutnya, wacana itu masih terlalu dini untuk disampaikan.

"Ya kita lihat saja nanti. Masih panjang, masih panjang, masih panjang, belum bisa disimpulkan," kata Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar, di sela peresmian WiFi Zone gratis di RW 10 Kelurahan Sukapura, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (6/2/2022).

Meski menilai wacana tersebut masih panjang, tapi Cak Imin tak menampik jika dirinya kerap bertemu Prabowo Subianto. "Iya (sering bertemu Prabowo Subianto), dengan semua partai-partai juga bertemu," ujarnya.



Dalam kesempatan itu, Cak Imin mengatakan, pihaknya memberikan wifi gratis, agar masyarakat dapat mengembangkan kegiatan yang positif melalui dunia maya, termasuk mencerdaskan masyarakat, terutama kaum ibu.

"Kita coba buat di berbagai titik supaya memberi kemudahan dan mencerdaskan masyarakat, terutama ibu-ibu," katanya. "Ini kita (aplikasikan) di berbagai titik untuk masyarakat secara gratis. Sebanyak-banyak kita bikin. Satu titik untuk 200 pengguna," ujarnya.

Kedatangan Cak Imin di RW 10 Kelurahan Sukapura itu disambut oleh puluhan ibu-ibu sambil menyanyikan yel-yel 'Gus Muhaimin Maju Bersama Rakyat'. Selanjutnya, Cak Imin pun menyempatkan senam bersama ibu-ibu di daerah tersebut.

Baca juga: Ini Plus Minus Duet Prabowo-Gus Muhaimin di Pilpres 2024



Sebelumnya diberitakan, Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB, Jazilul Fawaid belum lama ini mengungkapkan bahwa komposisi pasangan Prabowo Subianto-Muhaimin Iskandar cukup ideal mewakili unsur nasionalis-religius, sipil-militer, dan tua-muda.

Selain itu, secara pribadi keduanya juga sudah cukup akrab, meskipun berbeda koalisi saat Pilpres 2019. Dari sisi politik, kedua tokoh juga merupakan ketua umum parpol lebih, sehingga lebih mudah melakukan konsolidasi ke struktur partai hingga tingkat bawah. Bahkan, Jazilul menilai duet Prabowo-Muhaimin paket komplet.
(abd)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More