Profil Airin Rachmi Diany yang Disebut Berpeluang Gantikan Anies di 2024

Selasa, 04 Januari 2022 - 09:41 WIB
Kepemimpinan Airin dan Benyamin Davnie dinilai baik oleh masyarakat. Keduanya pun kembali terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan untuk periode kedua, 2016-2021.

Airin sempat mendapat cobaan cukup berat. Suaminya Tubagus Chaeri Wardana ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena menyuap mantan Ketua MK Akil Mochtar dalam sengketa pilkada Kabupaten Lebak dan Provinsi Banten. Chaeri Wardana juga kemudian terjerat kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU) pengadaan alat kesehatan (alkes) di Pemprov Banten dan Pemkot Tangsel. Dia saat ini mendekam di Lapas Sukamiskin karena dijatuhi hukuman selama 5 tahun.

Nama Airin Rachmi Diany Airin masih bersih, dia terbukti tidak tersangkut kasus yang menjerat suaminya. Dia akhirnya mampu menyelesaikan tugas sebagai Wali Kota Tangerang Selatan pada 20 April 2021.

Setelah tidak menjabat wali kota, Airin aktif berkegiatan di Partai Golkar. Pada Juli 2021, dia dilantik menjadi Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG). Dia berharap KPPG yang dipimpinnya mampu membantu kemenangan Partai Golkar pada Pemilu 2024.

Lalu bagaimana peluang Airin menjadi calon Gubernur DKI Jakarta pada 2024 mendatang? Jawabannya tentu tidak sederhana, apalagi banyak partai yang juga menginginkan posisi strategis tersebut.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(abd)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More