Wapres Sebut Hasil Muktamar Ke-34 NU Menggembirakan Pemerintah

Jum'at, 24 Desember 2021 - 16:35 WIB
Wapres Maruf Amin menyebut hasil Muktamar ke-34 NU di Lampung tahun ini menggembirakan pemerintah. Foto/tangkapan layar
JAKARTA - Wakil Presiden ( Wapres ) Ma'ruf Amin mengakui bahwa hasil Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama ( NU ) sangat menyenangkan pemerintah. Terlebih, forum tertinggi ormas Islam terbesar di Indonesia itu berlangsung lancar dan damai.

"Hasil ini bagi pemerintah sangat menggembirakan, sangat menyenangkan, karena bagi pemerintah NU selama ini dianggap dan dikatakan sebagai mitra pemerintah yang paling setia dalam membangun bangsa ini," ucap Ma'ruf Amin saat menutup Muktamar ke-34 NU di Lampung sebagaimana dilihat dari kanal Youtube TVNU, Jumat (24/12/2021).

Ma'ruf Amin yang juga memimpin musyawarah AHWA untuk memilih Rais Aam PBNU menuturkan, NU adalah ormas Islam yang menjadi mitra paling baik pemerintah. NU juga tidak pernah berhenti bekerja sama bersama pemerintah dalam membangun bangsa ini.

"Dan itu diakui oleh Presiden Jokowi kemarin bahwa NU telah banyak berjasa bagi bangsa ini, sejak sebelum kemerdekaan sampai kepada mempertahankan kemerdekaan, sampai mengisi kemerdekaan, NU tidak pernah absen," tutur dia.





Bentuk lain pengabdian NU bagi bangsa ini yakni menyumbangkan kader terbaiknya untuk duduk di jajaran pemerintahan. Bahkan kader NU pernah menduduki posisi nomor satu di negeri ini yakni sebagai Presiden RI.

"Bahkan NU sejak dulu kalau pemerintah, negara memerlukan, NU menyediakan, menyiapkan merelakan putra putrinya untuk duduk di dalam jajaran pemerintahan RI," jelas Ma'ruf.

"NU menyiapkan ada yang jadi presiden, ada yang jadi wapres, ada yang jadi menteri, ada yang jadi DPR, MPR, gubernur, bupati/wali kota, sampai ke tingkat RT/RW," sambungnya.

Lebih lanjut, Ma'ruf menuturkan, andai bila ke depannya negara masih memerlukan NU, organisasi tersebut akan selalu siap menyiapkan putra-putri terbaiknya untuk jabatan di pemerintahan.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More