5 Mantan Menteri yang Meninggal Sepanjang Tahun 2021

Selasa, 21 Desember 2021 - 15:43 WIB
Prosesi pemakaman jenazah Sudi Silalahi di TMP Kalibata, Jakarta diiringi hujan deras, Selasa (26/10/2021) siang. FOTO/MPI/WIDYA MICHELLA
JAKARTA - Sepanjang tahun 2021 ini, bangsa Indonesia kehilangan sejumlah tokoh yang pernah menjadi menteri di berbagai kabinet era Orde Baru hingga era Reformasi.

Catatan SINDOnews, para mantan menteri yang meninggal dunia pada tahun ini tersebut adalah Harmoko, Sugiharto, Sudi Silalahi, Soerjadi Soedirdja, dan Nabiel Makarim.

Berikut ini SINDOnews tampilkan rangkumannya:

1. Harmoko





Harmoko bin Asmoprawiro meninggal dunia pada Minggu 4 Juli 2021 pada pukul 20.22 WIB. Menteri Penerangan di era Presiden Soeharto ini mengembuskan napas terakhirnya di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Jenazah mantan Menteri Penerangan Harmoko dimakamkan di TMP Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan pada Senin (5/7/2021). Pemakaman pria kelahiran 7 Februari 1939 ini dilakukan sesuai protokol kesehatan secara ketat.



Dimas Ajisoko, anak bungsu Harmoko mengatakan, terakhir kali sang ayah dapat berbicara sebelum sakit sempat menitipkan pesan. Pesan yang disampaikan oleh sang anak adalah pentingnya memiliki sifat jujur. "Yang selalu kami ingat adalah kejujuran nomor satu. Tanpa kejujuran akan berat pertanggungjawaban kita kepada Allah SWT," katanya sambil menahan tangis.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More