Jenazah Harmoko Dimakamkan di TMP Kalibata, Menkominfo: Almarhum Putra Terbaik Bangsa

Senin, 05 Juli 2021 - 12:52 WIB
loading...
Jenazah Harmoko Dimakamkan di TMP Kalibata, Menkominfo: Almarhum Putra Terbaik Bangsa
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate seusai pemakaman mantan Menteri Penerangan Harmoko di TMP Kalibata, Jakarta Selatan. Foto/Ari Sandita
A A A
JAKARTA - Jenazah mantan Menteri Penerangan Harmoko telah dimakamkan di TMP Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan pada Senin (5/7/2021) menjelang siang tadi. Pemakamannya dilakukan sesuai protokol kesehatan secara ketat.

Hal itu dikatakan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate kepada wartawan. Pemakaman Harmoko diiringi juga oleh sejumlah pejabat. Negara memberikan penghormatan setinggi-tingginya pada almarhum.

"Pemakamannya semua dilaksanakan dengan prokes Covid yang ketat. Sekali lagi, tetap memberikan penghormatan tertinggi oleh Negara, oleh Bangsa, dan secara khusus oleh keluarga besar Kominfo RI," ujar Johnny di TMP Kalibata.



Menurutnya, pemakaman almarhum Harmoko dilakukan sesuai aturan dan protokol kesehatan. Meski begitu, upacara pemakaman tersebut tetap dilaksanakan secara khidmat.

"Almarhum ini putra terbaik bangsa yang menjabat sebagai pejabat politik yang lama. Kita tentu generasi penerus ya mengenang seluruh hal-hal baik, kebijakan-kebijakan baik, dan meneruskannya," tuturnya.

Menurut Johnny, keluarga besar Kominfo menyampaikan rasa duka yang mendalam pada keluarga almarhum. Harapannya, Harmoko bisa mendapatkan tempat yang layak di sisi Tuhan.

"Banyak suri tauladan, banyak kebijakan, dan pelajaran yang ditinggalkannya yang relevan. Saat ini, yang perlu untuk ditingkatkan dan dikembangkan oleh generasi penerus, khususnya keluarga besar Kominfo," katanya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1331 seconds (0.1#10.140)