Ketua PBNU: Wacana Maju-Mundur Muktamar Ke-34 Berakhir

Selasa, 07 Desember 2021 - 22:19 WIB
Ketua PBNU Robikin Emhas menyatakan segala wacana soal maju mundur Muktamar Ke-34 NU telah berakhir. Foto/dok.SINDOnews
JAKARTA - Polemik seputar jadwal pelaksanaan Muktamar Ke-34 NU berakhir. Dalam pertemuan di PBNU malam ini, diputuskan Muktamar NU tetap dilaksanakan pada 23-25 Desember 2021 di Lampung, sesuai Keputusan Konferensi Besar (Konbes) NU tanggal 26 September lalu.

Keputusan ini dituangkan dalam surat PBNU yang ditanda-tangani Rais Aam KH Miftackhul Akhyar, Katib Aam KH Yahya Cholil Staquf, Ketua Umum KH Said Aqil Siradj dan Sekjen A Helmy Faishal.

"Alhamdulillah. Seperti ungkapan populer di lingkungan NU, semua gegeran berakhir ger-geran. Silang sengketa maju atau mundurnya waktu pelaksanaan muktamar ke-34 NU pun demikian," ujar Ketua PBNU Robikin Emhas, Selasa (7/12/2021).



Robikin menyebutkan pesan tersebut ditujukan kepada PWNU dan PCNU se-Indonesia, termasuk PCINU di seluruh dunia. Menurut dia, keputusan ini diambil menyusul perubahan kebijakan pemerintah yang membatalkan PPKM di masa libur nataru.



"Dengan pemberitahuan waktu pelaksanaan muktamar ke-34 NU ini, maka semua wacana maju atau mundurnya muktamar ke-34 telah berakhir," tegas Robikin.

Dia pun memohon doa semua pihak agar pelaksanaan Muktamar ke-34 NU bisa berjalan dengan baik dan segala keputusannya mengangkat harkat manusia dan peradaban dunia.

"Mohon doanya. Semoga muktamar ke-34 NU berlangsung lancar, bermartabat dan menghasilkan keputusan-keputusan yang dapat meninggikan harkat dan martabat umat manusia dan memajukan peradaban dunia," ujar Robikin.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(muh)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More