Puan Maharani Potensial Menjadi Pemimpin Nasional

Selasa, 07 Desember 2021 - 21:36 WIB


"Kalau dulu kita lihat DPR RI itu sering gaduh, maka di bawah kepemimpinan Puan DPR RI terlihat stabil. Ini bukan tidak mungkin karena kemampuan beliau dalam memimpin yang matang," ujar Dosen Filsafat Universitas Pelita Harapan tersebut.

Sebagai Ketua DPR, kata Alex, Puan Maharani memiliki kesempatan untuk menunjukkan kemampuan dalam memimpin. Termasuk keberpihakannya pada isu-isu publik yang sedang ditunggu-tunggu masyarakat.

Selain itu, Puan kata dia dalam banyak kesempatan selalu menyampaikan komitmen tentang Indonesia Maju. Hal itu juga disampaikan Puan saat menyampaikan pidato pertamanya sebagai Ketua DPR RI.

"Hal-hal yang menjadi kebutuhan masyarakat disampaikan secara lugas sebagai bentuk keberpihakannya, seperti peningkatan pelayanan kesehatan yang lebih merata, penguatan sistem penanggulangan bencana, penyempurnaan sistem jaminan sosial, dan kebutuhan konkret masyarakat lainnya. Artinya beliau sebagai politisi sudah punya keberpihakan jelas yang menjadi modal untuk memimpin negara ini ke depannya," kata Alex.
(abd)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More