Tak Hanya Erick Thohir, Gibran dan Tokoh Lain Juga Jadi Anggota Kehormatan Banser

Senin, 29 November 2021 - 18:18 WIB
Gibran Rakabuming Raka dilantik menjadi anggota kehormatan Banser pada acara penutupan Diklatsar Banser-Ansor di Nusukan, Banjarsari, Solo, 23 Februari 2020. FOTO/IST
JAKARTA - Anggota Kehormatan Banser tidak hanya diberikan kepada Erick Thohir . Sejumlah tokoh juga mendapatkan anggota kehormatan tersebut, termasuk putra sulung Presiden Jokowi yang kini menjadi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka .

Erick Thohir resmi dilantik menjadi anggota kehormatan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama. Menteri BUMN itu mendapatkan keanggotaan itu setelah mengikuti diklat di sekolah Citra Alam Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (28/11/2021).

"Kehormatan luar biasa, diterima menjadi keluarga besar Banser yang berkomitmen jihad u/ NKRI, menjunjung tinggi keberagaman dan perbedaan yang menjadi kekuatan bagi Indonesia. InsyaAllah, saya wakafkan pikiran, energi, dan kemampuan Saya u/ kebenaran dan kesejahteraan masyarakat," cuit Erick Thohir yang dikutip, Senin (29/11/2021).

Baca juga: Penampakan Erick Thohir Jalan Jongkok hingga Merayap demi Jadi Anggota Kehormatan Banser





Selain Erick Thohir, Gibran Rakabuming Raka juga diangkat menjadi anggota kehormatan Banser pada tahun lalu. Pengangkatan tersebut terjadi pada Ahad 23 Februari 2020, pada acara penutupan Diklatsar Banser-Ansor di Nusukan, Banjarsari, Solo.

"Jelas sebuah kebanggaan saya diangkat jadi anggota kehormatan Banser Surakarta. Tapi, status itu menuntut tanggung jawab yang besar dan berat, karena ada kesejarahan jamaah dan jam'iyyah NU sebagai salah satu unsur penting pendiri dan penjaga kelangsungan NKRI," tulis Gibran di akun Instagramnya @gibran_rakabuming, Senin, 24 Februari 2020.

Dalam unggahannya, Gibran mengungkapkan seperti anggota Banser lainnya harus bisa menjadi sahabat siapa saja yang mencintai Indonesia tanpa membeda-bedakan latar belakang jenis kelamin, etnis, agama, kesukuan dan sebagainya.

"Saya rasa sahabat-sahabat Banser dan Nahdliyyin sudah jauh lebih lama mengamalkan ajaran-ajaran para kiai dan pendiri NU," katanya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More