Penampakan Erick Thohir Jalan Jongkok hingga Merayap demi Jadi Anggota Kehormatan Banser

Senin, 29 November 2021 - 15:26 WIB
loading...
Penampakan Erick Thohir Jalan Jongkok hingga Merayap demi Jadi Anggota Kehormatan Banser
Menteri BUMN Erick Thohir usai menjalani seluruh rangkaian pendidikan dan pelatihan dasar anggota Banser di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Minggu (28/11/2021). FOTO/DOK.SINDOnews/YULIANTO
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir telah resmi diangkat menjadi anggota kehormatan Banser . Erick dinyatakan lulus melewati sejumlah ujian berat yang digelar sekolah Citra Alam Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (28/11/2021).

Erick Thohir dilantik menjadi Anggota Kehormatan Banser oleh Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Banser Hasan Basri Sagala. Sebelum resmi dilantik, seperti calon lainnya, Erick menjalani sejumlah ujian, mulai dari jalan jongkok dan merayap, mencari baret, hingga meneriakan yel-yel.

Dalam video singkat yang diunggah di akun resmi Twitternya, @erickthohir, Erick Thohir terlihat berjalan jongkok sambil meletakkan kedua telapak tangannya di kepala. Ia juga merayap di bawah tali rafia yang telah disediakan panitia.

Baca juga: Erick Thohir Resmi Dilantik Jadi Anggota Kehormatan Banser

Penampakan Erick Thohir Jalan Jongkok hingga Merayap demi Jadi Anggota Kehormatan Banser

Menteri BUMN Erick Thohirjalan jongkok dalamrangkaian pendidikan dan pelatihan dasar anggota Banser di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (28/11/2021). FOTO/DOK.SINDOnews/YULIANTO


"Kehormatan luar biasa, diterima menjadi keluarga besar Banser yang berkomitmen jihad u/ NKRI, menjunjung tinggi keberagaman dan perbedaan yang menjadi kekuatan bagi Indonesia. InsyaAllah, saya wakafkan pikiran, energi, dan kemampuan Saya u/ kebenaran dan kesejahteraan masyarakat," cuit Erick Thohir yang dikutip, Senin (29/11/2021).



Hingga saat ini, video berdurasi 35 detik itu telah ditonton sebanyak 44.500 kali. Unggahan ini diretweet 391 kali, juga mendapat 1.961 likes dan 104 komentar.

"Selamat Pak ET @erickthohir mnjadi keluarga besar BANSER NU.. sah..sah.. aamiin," cuit Asbit Panatagara.

"Semoga Alloh curahkan keberkahan kesehattan buat BPK dan keluwarga
@erickthohir....selalu," tulis Nuril Anwar.

"Selamat sahabat @erickthohir... Selamat Datang di Rumah Besar kami ANSOR BANSER NU," tweet Ferry Zakin.

Penampakan Erick Thohir Jalan Jongkok hingga Merayap demi Jadi Anggota Kehormatan Banser

Menteri BUMN Erick Thohir merangkak dalam rangkaian pendidikan dan pelatihan dasar anggota Banser di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (28/11/2021). FOTO/DOK.SINDOnews/YULIANTO


Baca juga: Erick Thohir Jadi Anggota Banser NU, Rocky Gerung Ingin Ajak Naik Gunung

Dikutip dari Peraturan Organisasi Gerakan Pemuda Ansor tentang Banser, anggota kehormatan Banser diatur dalam Pasal 11 huruf c. Anggota kehormatan Banser diberikan kepada seseorang dan atau tokoh masyarakat yang berjasa dalam pengembangan Banser yang ditetapkan oleh SATKORNAS BANSER dengan mendapatkan persetujuan dari Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor.
(abd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2539 seconds (11.252#12.26)