Peringkat Indonesia dalam Penanganan Covid-19 Tertinggi di ASEAN

Selasa, 09 November 2021 - 19:57 WIB
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, bahwa penanganan pandemi virus Corona (Covid-19) di tanah air terus membaik. Foto/Ist
JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, penanganan Covid-19 di tanah air terus membaik. Bahkan Indonesia mendapat pengakuan internasional karena mampu menekan penularan Covid-19 .



Salah satunya adalah dalam peringkat yang disusun oleh Nikkei, Indonesia berada di peringkat 41. Di mana Indonesia mengalami kenaikan dari sebelumnya peringkat 54.

Bahkan kenaikan ini membuat Indonesia berada di peringkat tertinggi diantara negara-negara ASEAN. "Kenaikan ini juga menempatkan Indonesia di peringkat tertinggi di antara negara-negara ASEAN," tuturnya.

Selain itu, per tanggal 3 November seluruh provinsi berada di tingkat penularan komunitas level 1 berdasarkan penilaian dari WHO.



"Capaian ini perlu untuk dipertahankan melalui kolaborasi masyarakat dan pemerintah. Sehingga pandemi Covid-19 dapat terus terkendali dan ekonomi nasional dapat pulih dan tumbuh," pungkasnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(maf)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More