Rekat Indonesia Deklarasi Dukung Ridwan Kamil Capres 2024

Kamis, 28 Oktober 2021 - 14:19 WIB
Rekonsiliasi Masyarakat (Rekat) Indonesia menggelar deklarasi dukungan terhadap Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebagai calon presiden (capres) 2024. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Sejumlah elemen yang tergabung dalam Rekonsiliasi Masyarakat (Rekat) Indonesia menggelar deklarasi dukungan terhadap Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebagai calon presiden (capres) 2024.

Deklarasi dukungan kepada Kang Emil, panggilan akrab Ridwan Kamil digelar serentak di sejumlah provinsi di antaranya, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera Selatan dan Bali serta daerah lainnya. Deklarasi yang digelar bertepatan dengan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 ini lantaran Rekat Indonesia menilai Ridwan Kamil merupakan tokoh muda yang potensial memimpin bangsa ini.

Ketua Umum Rekat Indonesia Eka Gumilar mengatakan, untuk menyukseskan deklarasi dukungan pencapresan Ridwan Kamil, pihaknya telah mengirimkan undangan resmi kepada Koordinator Relawan Rekat seluruh Indonesia. “Mari kita jadikan momentum lahirnya Rekat Indonesia bersamaan dengan semangat Sumpah Pemuda sekaligus, mendorong Ridwan Kamil sebagai capres potensial,” katanya didampingi Sekjen Rekat Haikal Safar, Kamis (28/10/2021).



Dalam kesempatan itu, Eka juga mengajak seluruh pengurus menjadi motor perekat anak bangsa yang menyerukan persatuan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika. ”Kita mengawal semangat Sumpah Pemuda, serta menjaga persatuan dan kesatuan anak bangsa dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika,” tuturnya.

Karena itu, kata dia, masyarakat mesti memilih dan mendorong tokoh pemersatu sebagai jalan tengah bagi negeri ini. “Kita mendukung sosok Ridwan Kamil calon pemimpin Indonesia yang bisa mempersatukan anak bangsa. Dapat merawat Kebhinekaan untuk maju menjadi Capres 2024. Ridwan Kamil sosok yang tidak ekstrem ke kanan atau kiri. Tapi bisa diterima semua kalangan,” paparnya.

Dalam deklarasi Rekat Indonesia, Eka mengimbau agar Koordinator Relawan Rekat berkoordinasi dengan aparat terkait, dan memberikan pemberitahuan tertulis. Menjaga dan mematuhi prokes Covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak, dan sebagainya. ”Deklarasi dilakukan di outdoor, udara terbuka dan di ikon kota provinsi tersebut secara tertib dan empati guna menjaga citra Rekat Indonesia. Sosialisasikan alasan logis mengapa Rekat Indonesia mendukung Ridwan Kamil,’’ ungkap dia.

Di antaranya, prestasi berjenjang mulai dari suksesnya Ridwan Kamil menjabat sebagai Wali Kota Bandung, lalu memenangkan Pilgub Jabar 2018-2023; keturunan (cucu) kiai kharismatik asal Jawa Barat dan mampu melewati krisis puncak pandemi Covid-19 dengan baik; serta masuk salah satu dari 50 pemimpin terbaik dunia versi majalah Fortune yang setara dengan presiden negara-negara dunia.
(cip)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More