Daftar Misteri Harta Karun di Indonesia, Nomor 3 Nilainya Fantastis

Rabu, 20 Oktober 2021 - 16:50 WIB
Ilustrasi harta karun. Foto/Pixabay
JAKARTA - Harta karun Soekarno hingga kini masih misterius. Tak hanya itu, Indonesia punya deretan harta karun yang legendaris namun hingga kini belum terungkap keberadaannya dan ditemukan.

Salah satu yang paling legendaris, harta karun Kapal Flor de La Mar. Di dalam kapal ini disebut-sebut terdapat 60 ton emas dengan total mencapai 2,6 miliar dolar Amerika Serikat atau senilai Rp34,6 triliun.

Nusantara dipercaya memiliki banyak harta karun yang masih tersembunyi. Ini merupakan hasil dari sejarah yang panjang, mulai dari masa kerajaan, perang, penjajahan hingga saat ini. Tidak heran para pemburu mengincar harta karun di Indonesia yang disebut masih terkubur dalam perut bumi.

Baca juga: 2 Kuburan China Dibongkar Orang Misterius, Pelaku Diduga Ingin Ambil Harta Karun





Namun, hingga saat ini, masih banyak misteri yang menyelimuti keberadaan harta karun tersebut. Berikut adalah cerita-cerita soal harta karun di Indonesia dilansir dari berbagai sumber:

1. Harta Karun Soekarno

Bung Karno disebut-sebut sebagai presiden terkaya dari semua deretan presiden yang memimpin Indonesia hingga saat ini. Diperkirakan, total kekayaannya menyentuh angka Rp55 triliun.

Harta miliknya ini meliputi tanah, rumah, hingga logam mulia yang kabarnya tersimpan rapi dalam bank-bank Swiss. Setelah sang presiden wafat pada 12 Juni 1970, banyak oknum yang mengaku dapat memberikan petunjuk mengenai keberadaan harta karun milik Bung Karno.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More