Billy Mambrasar Ungkap Aksi Spontan Jokowi di Papua yang Tak Terekam Kamera

Selasa, 12 Oktober 2021 - 15:12 WIB
Staf Khusus (Stafsus) Presiden asal Papua Billy Mambrasar mengungkapkan sejumlah aksi-aksi Presiden Jokowi yang tidak terekam kamera. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Staf Khusus (Stafsus) Presiden asal Papua Billy Mambrasar mengungkapkan aksi-aksi Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) yang tidak terekam kamera. Billy menyaksikannya selama mendampingi Presiden kunjungan kerja ke Papua awal Oktober 2021.

Baca Juga: Jokowi
Baca juga: Jokowi Harap Anak Muda Papua Bisa Maksimalkan Potensi Daerah

"Ada aksi yang sangat mengharukan bagi dirinya saat melihat Presiden memperbaiki tata letak jualan noken milik mama tersebut, yang digantung berdasarkan warna dan desain," kata Billy, Selasa (12/10/21).

"Beliau melakukannya dengan cepat dan namun teliti, sebelum kemudian berinteraksi kembali dengan mama-mama sang penjual dan membeli noken jualannya," tambahnya.



Aksi spontan kedua, terjadi di Kota Sorong di samping lahan pertanian Jagung. Kala itu saat mengunjungi para petani, Presiden berhenti sejenak ketika seorang anak dengan logat Papua yang cukup kental berteriak.

"Pace Jokowi, woiii!! Mari dolo, mari dolo!!". Hal tersebut sempat terdengar tidak sopan didengar oleh rombongan yang mendampingi Presiden, akan tetapi Jokowi berhenti sejenak, tersenyum menembus rumput rawa-rawa, dan melambai ke arah anak tersebut.

"Tidak ada rasa tersinggung, atau rasa terganggu yang ditunjukkan Pak Jokowi saat itu. Bahkan beliau sempat berjalan menuju ke anak tersebut, akan tetapi diperingatkan oleh Bupati Sorong saat itu, bahwa jalan tersebut lembek, dan rawanya dalam, dan cukup berbahaya," jelasnya.

"Akhirnya Presiden yang telah setengah jalan berjalan kembali, lalu memberikan kode agar anak tersebut berputar, dan bertemu dengan beliau di Jalan yang lebih padat," tutur Billy.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More