Jokowi Harap Anak Muda Papua Bisa Maksimalkan Potensi Daerah

Rabu, 06 Oktober 2021 - 07:33 WIB
loading...
Jokowi Harap Anak Muda Papua Bisa Maksimalkan Potensi Daerah
Turut hadir menemani Presiden, Stafsus Presiden Billy Mambrasar, Mentan Syahrul Yasin Limpo, Ketua DPR Puan Maharani dan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Papua, Senin (4/10/2021). Dalam kunker itu, Jokowi berharap milenial Papua bisa maksimalkan potensi daerah lewat Papua Muda Inspiratif.

Baca juga: Puan Tanam dan Jajan Jagung Bareng Jokowi di Sorong Papua

Turut hadir menemani Presiden, Stafsus Presiden RI Billy Mambrasar, Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo, Ketua DPR RI Puan Maharani beserta Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan.

Baca juga: Punya Lahan Pertanian Luas, Jokowi Ingin Papua Mandiri Pangan

"Harus ada 2.000 Petani Milenial dari Papua dan Papua Barat. Mereka harus dibimbing, diberikan pelatihan, permodalan, teknologi, hingga mampu menjadi exporter berkelas dunia," kata Jokowi dalam kegiatan Tanam Jagung bersama Petani, sekaligus meninjau program Petani Milenial - Kementan, bekerja sama dengan Papua Muda Inspiratif di Sorong.

Setelah melakukan Agenda Tanam Jagung, Mentan Syahrul Yasin Limpo menghadiri acara BIMTEK (Bimbingan Teknologi) Kewirausahaan bagi Petani Milenial Papua.

Pelatihan yang diadakan di Kabupaten Sorong, Papua Barat ini bertujuan untuk memberikan kemampuan berwirausaha dalan sektor pertanian agar dapat bertani secara bisnis. Acara ini dihadiri puluhan peserta baik dari kalangan muda dan komunitas tani.

Para pemuda yang hadir dalam kegiatan ini, terlihat sangat bersemangat dalam mendengarkan pemaparan materi dan sesi diskusi. Mereka berterima kasih kepada Presiden Jokowi yang mendukung penuh anak muda Papua untuk berinovasi melalui sektor pertanian.

"Petani milenial ke depannya dapat menjadi kepercayaan bagi anak-anak muda, bahwa petani itu keren, petani itu inovatif dan kreatif, serta petani itu melek teknologi," pungkas Jokowi.
(maf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1950 seconds (10.101#12.26)