Satgas Sebut Virus Bukan Satu-satunya Penyebab Lonjakan Kasus Covid-19

Rabu, 06 Oktober 2021 - 07:03 WIB
Jubir Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengungkapkan berbagai faktor penyebab lonjakan kasus Covid-19 atau yang disebut sebagai gelombang baru Covid-19. Foto/BNPB
JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengungkapkan berbagai faktor penyebab lonjakan kasus Covid-19 atau yang disebut sebagai gelombang baru Covid-19 . Dia mengatakan bahwa lonjakan kasus tidak hanya disebabkan oleh adanya virus semata.

Melainkan ada faktor-faktor lainnya yang memicu naiknya kasus Covid-19. “Perlu dipahami bahwa virus itu sendiri tidak bisa dijadikan sebagai entitas tunggal penyebab persebaran penyakit. Kita perlu melihat faktor-faktor lain yang menstimulasi persebarannya, misalnya dinamika evolusinya, dan perilaku manusia yang mendukung peningkatan transmisinya yang cukup khas di tiap-tiap wilayah,” ujarnya dikutip dari Kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (6/10/2021).

“Walaupun saat ini Indonesia telah mulai melakukan kegiatan produktif secara bertahap, bertingkat dan berlanjut, namun masyarakat harus tetap berhati-hati dalam beraktivitas. Jangan serta-merta melupakan pentingnya proteksi protokol kesehatan, baik memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan. Kepatuhan ini merupakan kunci mencegah timbulnya gelombang baru,” paparnya.
(kri)
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More