11 Calon Hakim Agung Jalani Tes Kelayakan, Komisi III Sebut Hanya Setengah yang Lolos

Senin, 20 September 2021 - 14:21 WIB
Ketua Komisi III DPR RI Herman Hery menyebutkan dari 11 nama calon Hakim Agung yang akan mengikuti tes kelayakan (fit & proper test) di DPR, paling hanya setengah yang lolos. FOTO/MPI/CARLOS ROY FAJARTA
JAKARTA - Ketua Komisi III DPR RI Herman Hery menyebutkan dari 11 nama calon Hakim Agung yang akan mengikuti tes kelayakan (Fit & Proper Test) di DPR hanya setengah yang lolos.

"Saya perkirakan sesuai kebutuhan Mahkamah Agung kalau bisa diloloskan semua, kita maunya seperti itu. Tapi dari yang kita lihat tidak bisa lolos semua. Bisa dapat separuh saja bagus, dari 11 bisa 6 saja bagus. Itu dari hasil wawancara yang kami lakukan," kata Herman Hery kepada wartawan di di Gedung Nusantara II DPR RI Senayan Jakarta, Senin (20/9/2021).

Herman Hery memperkirakan pelaksanaan uji kelayakan pada Senin (20/9/2021) hari ini akan berlangsung hingga pukul 23.00 WIB.

Baca juga: KY Usulkan 11 Calon Hakim Agung ke DPR, Ini Nama-namanya





"Dari beberapa orang yang kita lakukan fit and proper test, bagus atau tidak bagus tergantung masing-masing dari anggota. Secara prinsip kita kerjakan profesional, dari hasil wawancara, pertanyaan, masukan, saya melihat bagus sekali tidak. Tentunya setiap peserta tidak sempurna," katanya.

Sebagaimana diketahui total ada 11 nama calon hakim agung yang terbagi menjadi tiga kamar utama yakni:

Baca juga: Mantan Hakim Agung Artidjo Alkostar Meninggal Dunia

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More