Pelepasan Paskibraka Nasional 2021, Banyak yang Ngaku Masih Betah

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 03:30 WIB
Menpora Zainudin Amali melepas 68 orang Paskibraka Nasional 2021 dari 34 provinsi yang telah menyelesaikan tugasnya mengibarkan Merah Putih di Istana Merdeka pada Upacara 17 Agustus. FOTO/SINDOnews/KISWONDARI
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali melepas 68 orang Paskibraka Nasional 2021 dari 34 provinsi yang telah menyelesaikan tugasnya mengibarkan Merah Putih di Istana Merdeka pada Upacara 17 Agustus. Dalam seremoni itu, Amali menanyakan kesan-kesan mereka selama menjalani Diklat di Cibubur bersama dengan Kemenpora.

"Tadi saya dengar siapa ya yang yang putrinya, di dalam pesannya menyampaikan agak betah di sini ya? ("Iya" katanya salah satu Paskibraka menjawab). Berarti tidak pulang ya karena dia bilang tadi, saya dengar itu kami sebenarnya betah di sini, kalau betah ya jangan pulang gitu ya," kata Amali dalam sambutannya secara virtual di PP PON, Cibubur, Jakarta, Jumat (20/8/2021).

"Siapa yang masih betah di sini angkat tangan?," tanyanya. Kemudian hampir seluruh pesera Paskibraka mengangkat tangannya. "Berarti nggak jadi ini saya bubarkan ya? kan semuanya betah," ujar Amali.

Baca juga: Penjelasan Jokowi Kukuhkan Purna Paskibraka Jadi Duta Pancasila





Lalu, Menpora menanyakan hal apa yang membuat betah para peserta Diklat Paskibraka. Sejumlah perwakilan dari sejumlah provinsi diberikan kesempatan untuk berbicara.

"Yang bikin betah kebersamaan bersama teman-teman, terus semangat dari Kak Ibnu (Asisten Deputi Bidang Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda Kemenpora, Ibnu Hasan)," kata Paskibraka perwakilan DKI Jakarta, Kiandra Muchlisya.

Kesan yang sama juga disampaikan Aurel Febrina asal Lampung. Ia merasa betah karena kebersamaan dengan teman-teman Paskibraka lainnya serta semangat dari Ibnu.

Baca juga: Lepas Purna Paskibraka, Megawati: Saya Pernah seperti Kalian
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :