Panglima TNI Kirim Bantuan Alkes ke 2 Wilayah Sumatera

Selasa, 10 Agustus 2021 - 14:53 WIB
Alkes pemberian dari Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia itu dikirim menggunakan satu pesawat jenis Hercules C-130 pada Selasa (10/8/2021). FOTO/IST
JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kembali memerintahkan jajarannya mengirim bantuan alat kesehatan ( alkes ) ke wilayah Nusantara guna membantu penanganan Covid-19. Kali ini, alkes dikirimkan ke wilayah Sumatera.

Alkes pemberian dari Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia itu dikirim menggunakan satu pesawat jenis Hercules C-130 pada Selasa (10/8/2021).

Pesawat Hercules yang dipiloti oleh Mayor Pnb Aleg Chandra dari Skadron 31 Lanud Halim Perdanakusuma membawa 175 koli bantuan Alkes terdiri dari alat oksigen konsentrator dan selang Nasal Cannula untuk dua wilayah Sumatera, yaitu Padang, Sumatera Barat serta Medan, Sumatera Utara.

Baca juga: Bantu Penanganan Covid-19, TNI Kirim Alkes dan Nakes ke Kalimantan dan Sulawesi





Perinciannya adalah, 50 alat oksigen konsentrator dan 1.000 pcs selang Nasal Cannula dikirim ke Lanud Sutan Sjahrir Padang, Sumatera Barat. Kemudian, 100 alat oksigen konsentrator dan 2.000 pcs selang Nasal Cannula dikirim ke Lanud Suwondo Medan Sumatera Utara.

Baca juga: Peduli Nakes, Pengurus Cabang Bhayangkari 04 Setukpa Bagikan Sembako dan Alkes
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(abd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More