Gandeng Kahmipreneur, Menparekraf Sandiaga Uno Tebar Beasiswa bagi Anak PKL

Sabtu, 31 Juli 2021 - 17:20 WIB
Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno menggandeng Kahmipreneur memberikan program beasiswa kepada anak pedagang kecil. FOTO/TANGAKAPAN LAYAR
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menggandeng Kahmipreneur memberikan program beasiswa kepada anak pedagang kecil.

"Antusiasme masyarakat untuk bisa mengakses bantuan beasiswa di gelombang pertama, menginspirasi saya dan juga kawan-kawan di @kahmipreneur untuk terus bergerak," kata Sandiaga Uno.

Dalam penyaluran ini target penerima ada lima kategori, yakni mahasiswa, pelajar SMA, pelajar SMP, pelajar SD, mahasiswa/pelajar anak yatim Karena COVID-19. Pendaftar Gelombang Pertama berasal dari 34 provinsi dan 371 kabupaten/kota seluruh Indonesia. "Inilah saatnya kita terus melayani rakyat apalagi tahun ajaran baru akan segera dimulai," katanya.

Baca juga: 5 Program Beasiswa yang Bisa Kamu Pilih untuk Kuliah





Menurut Sandi, anak-anak Indonesia harus tetap belajar dan bersekolah. Bantuan ini merupakan kesempatan agar mereka mendapatkan pendidikan terbaik untuk masa depannya. "Saya berharap ini dapat meringankan beban orang tua para pedagang kecil yang terdampak pandemi, menyelamatkan ekonomi dan lapangan kerja, serta memberi semangat untuk tetap optimis," ujarnya.

Adapun kategori penerima yang layak mendapat bantuan ini adalah anak pedagang kaki lima, belum terjangkau bantuan, terdampak PPKM level 4 dan aktif belajar virtual di masa pandemi Covid-19. "Kami akan terus berupaya menghadirkan bantuan-bantuan yang tepat sasaran, tepat manfaat dan dapat langsung dirasakan manfaatnya oleh mereka yang benar-benar membutuhkan," katanya.

Sandi berharap dengan adanya beasiswa ini bisa membantu pedagang kecil yang mengalami tantangan, kehilangan mata pencaharian selama pandemi ini. "Alhamdulillah berkat dukungan ini kita berikan program ini karena pedagang kecil adalah tulang punggung dari ekonomi negara ini," katanya.

Baca juga: LPDP Buka Beasiswa Magang dan Studi Bersertifikat untuk Pendidikan Vokasi, Tertarik?
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :