Lepas Tim Penyekatan PPKM Darurat, Kakorlantas Minta Personel Bertindak Humanis, Tegas, dan Terukur

Sabtu, 03 Juli 2021 - 17:53 WIB
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono memimpin pelepasan tim operasi Aman Nusa ll untuk mendukung kebijakan PPKM Darurat. FOTO/IST
JAKARTA - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono memimpin pelepasan tim operasi Aman Nusa ll untuk mendukung kebijakan PPKM Darurat. Tim ini bertindak secara humanis di tiap titik penyekatan.

"Hari ini pemberangkatan pasukan bermotor roda dua maupun roda empat. Ini sebagai tanda kita dimulainya daripada operasi aman nusa II dalam rangka mendukung PPKM Darurat," kata Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono di halaman gedung NTMC Polri, Jakarta Selatan, Sabtu (3/7/2021).

Kakorlantas mengatakan Operasi Aman Nusa II dalam rangka pelaksanaan PPKM Darurat adalah operasi kemanusiaan. Kakorlantas Polri Irjen Istiono meminta personel kepolisian bertindak humanis, tegas, namun terukur di titik-titik penyekatan.

Baca juga: Operasi Aman Nusa II Lanjutan Fokus Pencegahan Covid-19





Dalam apel kesiapan, Istiono mengatakan, pihaknya telah membangun 407 titik penyekatan di Jawa dan Bali. Operasi Aman Nusa II tersebut pun kan dilaksanakan selama 30 hari yakni sejak 3 Juli hingga 1 Agustus 2021.

"Operasi ini adalah operasi kemanusiaan dengan tindakan humanis, tegas, maupun terukur. Kaitannya dalam mendukung PPKM Darurat ini juga telah kita bangun di 407 titik-titik pembatasan dan pengendalian," ucapnya.

Istiono menjelaskan, kepolisian bakal melakukan upaya-upaya preventif dalam operasi tersebut. Selain itu, pihaknya juga bakal menggelar patroli sampai ke wilayah RT-RW. "Kemudian kita juga nanti akan lakukan langkah-langkab preventif, patroli sampai RT RW," katanya.

Baca juga: Polri Dirikan Pos Penyekatan di 407 Titik Selama PPKM Darurat Jawa-Bali
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :