Enesis Group Resmikan Sentra Vaksinasi Covid-19 Gratis untuk Pekerja Transportasi Publik dan Masyarakat

Rabu, 23 Juni 2021 - 17:22 WIB
Enesis Group Resmikan Sentra Vaksinasi Covid-19 Gratis untuk Pekerja Transportasi Publik dan Masyarakat
JAKARTA - Enesis Group resmi meluncurkan Sentra Vaksinasi Covid-19. Acara peluncuran berlangsung di Jakarta International Equestrian Park, pada Selasa (22/6/2021). Pusat vaksinasi yang dibangun perusahaan fast moving consumer goods (FMCG) terkemuka di Indonesia ini sebagai bentuk komitmen untuk terus bersinergi dengan pemerintah. Enesis Group memandang kegiatan ini sangat penting agar program percepatan proses vaksinasi nasional Covid-19 berjalan dengan sukses dan memastikan kesehatan masyarakat Indonesia.

Dalam menyelenggarakan sentra vaksinasi gratis untuk masyarakat, Enesis Group berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Pihaknya berharap dapat membantu mewujudkan ‘herd imunnity’, serta membantu pemulihan ekonomi nasional. Ryan Tirta Yudhistira selaku Chief Sales and Marketing Officer Enesis Group mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah konkrit Enesis untuk membantu pemerintah dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19.

“Pemerintah pusat dan pemerintah daerah membutuhkan dukungan untuk menyukseskan program vaksinasi yang telah dicanangkan pemerintah. Oleh karena itu, Enesis Group memberikan partisipasi aktif dengan membuat Sentra Vaksinasi Enesis ini,“ ujarnya.

Kegiatan Sentra Vaksinasi Enesis dengan pemberian vaksin Sinovac ini dimulai sejak 21 Juni hingga 8 Juli 2021 mendatang dengan target prioritas pekerja transportasi publik dan masyarakat umum berusia 18 tahun ke atas yang berdomisili DKI Jakarta. Sentra Vaksinasi ini dibuka setiap Senin-Jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Peresmian Sentra Vaksinasi Enesis dihadiri oleh Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi Andriansyah, Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur Iwan Setiawan, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Marullah Matali.



Sentra Vaksin Enesis ini merupakan hasil kolaborasi bersama Kementerian Kesehatan, Kementerian Perhubungan, Pemerintah Provisini DKI Jakarta, Dinas Kesehatan Jakarta, Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Puskesmas Kecamatan Pulogadung, Jakarta International Equestrian Park dan Medithru.

Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi mengatakan, dirinya sangat mendukung kegiatan Sentra Vaksinasi Enesis. Hal ini karena kegiatan tersebut dinilai sangat membantu program pemerintah.

“Mudah-mudahan semangat yang disalurkan Enesis mampu memberikan edukasi dan meningkatkan kesadaran protokol kesehatan kepada masyarakat,” tuturnya.

Dia berharap agar vaksinasi ini tidak hanya dapat meningkatkan imun tubuh, tetapi juga memberikan kesadaran masyarakat bahwa kegiatan vaksinasi adalah keharusan yang harus kita lakukan untuk menekan angka Covid-19.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More