Sarana Cuci Tangan dan Hand Sanitizer di Pasar dan Tempat Wisata Masih Minim

Senin, 21 Juni 2021 - 06:42 WIB
Pasar serta Tempat Wisata jadi tempat yang dinilai rendah terhadap penyediaan sarana cuci tangan dan hand sanitizer, padahal tempat mobilitas masyarakat. Foto/SINDOnews/Ilustrasi
JAKARTA - Pasar serta Tempat Wisata menjadi tempat yang dinilai rendah terhadap penyediaan sarana cuci tangan dan hand sanitizer. Padahal kedua tempat tersebut menjadi tempat yang cukup terdeteksi mobilitas masyarakatnya, Minggu (20/6/2021).



Sementara, tempat wisata berada tepat diatas pasar dalam penilaian ketersediaan sarana cuci tangan. Menurut hasil temuan tersebut, masih lebih dari setengah tempat wisata menyediakan sarana cuci tangan atau sebanyak 59,87 %, sementara 40,13% sisanya tidak menyediakan.

Dalam penyediaan hand sanitizer, pada tempat wisata mengalami penurunan yang cukup signifikan. Hanya 54% tempat wisata yang menyediakan hand sanitizer, sementara 44% sisanya tidak menyediakan. Disisi lain pasar bahkan tidak masuk daftar dalam penyediaan hand sanitizer.

Untuk diketahui hasil tersebut berdasarkan survei yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 kepada sebanyak 526.186 institusi dan lembaga yang tersebar di 43.061.640 titik di Indonesia.



Secara total tingkat institusi dan lembaga yang menyediakan sarana cuci berada pada angka 70.68%. Sementara masih terdapat 29.32% lainnya yang belum menyediakan sarana cuci tangan.

Sementara untuk penyediaan hand sanitizer lembaga dan institusi lagi-lagi mengalami penurunan. Hanya sebanyak 66,43% yang menyediakan sementara, 33.57% lainnya belum menyediakan hand sanitizer.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(maf)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More