Bakal Buka Akses Jalan, TNI Wujudkan Harapan Warga Perbatasan

Rabu, 16 Juni 2021 - 00:25 WIB
“Seperti kita ketahui bersama, di Desa Binusan Dalam masih banyak yang harus dibangun. Seperti akses jalan yang sangat penting bagi warga Desa tersebut. Di dalam juga warganya bermata pencaharian sebagai petani dan pekebun. Untuk membawa hasil panen, tentu menjadi hambatan yang berarti untuk warga tersebut,” ujar Letkol Czi Eko Pur Indriyanto dalam keterangannya, Selasa 15 Juni 2012.

Dia juga mengatakan, banyak masyarakat yang mengeluhkan terkait listrik dan kebutuhan sembako. Mereka juga, sambung, Indriyanto, mengeluhkan sulitnya transportasi.

“Bahkan, saat meninjau lokasi kemarin banyak warga yang membeberkan keluhan dan keresahan masyarakat. Tidak hanya soal listrik, tapi juga soal kebutuhan sembako karena sulitnya transportasi dari kota Nunukan ke desanya itu,” kata Indriyanto.

Pembukaan badan jalan sejauh 1.000 Meter x 6 Meter menjadi program yang sangat penting, terutama untuk membuka kesempatan bagi sekitar 55 kepala keluarga yang saat ini masih terisolir akibat tidak adanya akses jalan. Jika akses jalan mumpuni, mungkin mereka bisa menikmati sarana dan prasarana penting untuk kelangsungan hidup dan masa depan masyarakat di wilayah ini.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(mhd)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More