Anis Buka-bukaan soal Misi Besar PKS

Senin, 31 Mei 2021 - 09:36 WIB
Ketua Bidang Ekonomi dan Keuangan DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Byarwati di acara Sosialisasi dan Penutupan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PKS Jakarta Timur pada Minggu (30/5/2021). Foto/Istimewa
JAKARTA - Ketua Bidang Ekonomi dan Keuangan DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Byarwati mengingatkan bahwa misi besar PKS adalah mengaplikasikan dakwah Rasulullah SAW yang cinta tanah air, memiliki nasionalisme tinggi dan menghargai kebinekaan, dengan berpegang teguh pada nilai-nilai agama dan nilai budaya bangsa yang baik.

Hal tersebut disampaikannya dalam sambutannya di acara Sosialisasi dan Penutupan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PKS Jakarta Timur pada Minggu (30/5/2021). Anis menegaskan bahwa PKS sebagai partai Islam dengan kerja-kerja dakwahnya membutuhkan sumber daya manusia yang bekerja sungguh-sungguh.

"Dakwah tidak akan pernah serasi dengan orang-orang yang bekerja seadanya dan bakhil dalam pengorbanan. Dakwah hanya akan serasi dengan orang-orang yang bekerja sungguh-sungguh penuh pengorbanan," katanya.



Adapun mengenai tanggung jawab sebagai anggota partai, dia mengatakan bahwa posisi kader PKS mungkin berbeda-beda. "Tetapi tanggung jawab kita di hadapan Allah adalah sama. Masing-masing kita akan mempertanggungjawabkan amanah yang Allah berikan," tutur anggota Komisi XI DPR RI ini.



Dia juga mengingatkan bahwa dalam menunaikan tugas di struktur partai, anggota PKS perlu memegang tiga prinsip yaitu pertama ikhlas dalam niat. Keikhlasan perlu dijaga sejak awal bekerja, saat proses kerja berlangsung, dan sampai akhir setiap pekerjaan.



Kedua, ihsan dalam amal yaitu senantiasa menampilkan kinerja terbaik (profesional), pantang bekerja ala kadarnya dalam batas kemampuan yang dimiliki. Dan ketiga, penunaian hingga tuntas yaitu tidak menyisakan sisa kerja yang merepotkan orang lain.

Anis memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran pengurus yang telah bekerja dengan sangat baik dan solid. Soliditas, menurut Anis, merupakan kunci utama untuk kerja yang optimal. "Raihlah cinta Allah dalam setiap kerja-kerja dakwah kita, karena dengannya kita akan meraih kemenangan," pungkasnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More