Gandeng Pemuda Malaysia-Brunei, KNPI Serukan Pemuda Bersatu Dukung Palestina

Sabtu, 22 Mei 2021 - 19:56 WIB
Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama. Foto/Istimewa
JAKARTA - Israel kembali melakukan serangan di Jalur Gaza, Jumat 21 Mei 2021. Padahal gencatan senjata Israel-Palestina baru saja disepakati.

Menanggapi hal tersebut, organisasi kepemudaan tiga negara, yaitu Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Majlis Belia Malaysia (MBM) dan Majlis Belia Brunei (MBB) mengutuk serangan Israel terhadap rakyat Palestina.

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia, Haris Pertama meminta Pemerintah Indonesia, Malaysia dan Brunei untuk berperan aktif mendesak dunia internasional menghentikan kekerasan di Palestina.

Dia juga menghimbau organisasi kepemudaan di seluruh dunia untuk bersatu mengeluarkan sikap bersama terhadap aksi brutal tentara Israel.

“Saya meminta pemuda di seluruh dunia untuk bersatu dan menggalang aksi solidaritas untuk menghentikan kekerasan dan penjajahan di Tanah Palestina,” tutur Haris, Sabtu (22/5/2021).



“KNPI, MBM, dan MBB juga tegas berpendapat peperangan di Jalur Gaza harus segara dihentikan untuk keselamatan penduduk Palestina, terutamanya anak-anak dan wanita yang tidak berdosa,” sambungnya.



Menurut Haris, KNPI, MBM dan MBB sepakat mengutuk sekeras-kerasnya serangan serangan Zionis Israel yang jelas melukai nilai kemanusiaan dan semata-mata hanya untuk kepentingan politik mereka.

Oleh karena itu, lanjut dia, hubungan yang terjalin baik antara KNPI, MBM dan MBB dapat dilanjutkan pemerintah ketigabelah pihak.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More