Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid Apresiasi Sejumlah Negara Sahabat Bantu Cari KRI Nanggala-402

Kamis, 22 April 2021 - 12:31 WIB
Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid. Foto/Dok SINDO
JAKARTA - Komisi I DPR RI mengapresiasi sejumlah negara sahabat yang ikut membantu pencarian KRI Nanggala-402 . Beberapa negara sahabat yang ikut membantu itu di antaranya Singapura dan Malaysia. India dan Australia pun siap bantu pencarian.

"Kami pahami dan apresiasi negara sahabat yang ikut membantu pencarian KRI Nanggala 402 , ini misi kemanusiaan untuk mempercepat pencarian KRI Nanggala semua yang memungkinkan, dapat kita kerahkan," ujar Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid kepada SINDOnews, Kamis (22/4/2021).

Politikus Partai Golkar ini mengatakan, sampai saat ini DPR RI khususnya Komisi I terus berharap agar tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut. "Agar kapal dan seluruh kru, prajurit yang ada di dalamnya semua dapat ditemukan dalam keadaan aman dan sehat," kata Meutya.



Meutya menambahkan, Komisi I DPR RI terus mendukung TNI dalam upaya pencarian kapal selam TNI Angkatan Laut itu. "Kami sudah berkomunikasi dengan Panglima TNI mendukung upaya pencarian sekaligus dalam rangka pencarian kami mendapatkan penjelasan terkait bantuan dari Singapura," pungkasnya.



Diketahui, kapal selam buatan Jerman tahun 1979 itu dikabarkan hilang kontak saat menjalani latihan di Perairan Utara Bali pada Rabu 21 April 2021, sekitar pukul 03.00 waktu setempat.



Kapal Selam Nanggala-402 milik TNI AL dikabarkan hilang sekitar 60 mil atau sekitar 95 kilometer di Perairan Utara Bali. Kapal Selam Nanggala semula ikut dalam skenario pelatihan penembakan rudal di Laut Bali.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(zik)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More