Wacana Reshuffle Mengemuka, Kinerja Kementerian Dinilai Perlu Ditingkatkan

Jum'at, 16 April 2021 - 17:05 WIB
Isu perombakan atau reshuffle kabinet menguat. Itu tersebut menyita perhatian banyak pihak, tak terkecuali Wakil Sekretaris Jenderal DPP KSPSI, Arnod Sihite. Foto/SINDOnews/Ilustrasi
JAKARTA - Isu perombakan atau reshuffle kabinet menguat. Itu tersebut menyita perhatian banyak pihak, tak terkecuali Wakil Sekretaris Jenderal DPP Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Arnod Sihite.



Menurut Arnod, secara teknis Bahlil sudah tahu betul visi besar Presiden Jokowi di bidang investasi saat mengemban amanah sebagai Kepala BKPM.

"Jadi praktis tidak akan ada soal yang berarti karena beliau sudah paham apa kehendak Pak Jokowi di bidang ini. Tinggal bagaimana sebagai Kementerian kinerjanya lebih ditingkatkan dan dipacu lagi," kata Arnod yang merupakan perwakilan unsur buruh dalam Forum Tripartit Nasional tersebut.

Dia mengatakan, bagi kelompok pekerja buruh, sosok Bahlil dikenal sangat baik dan relatif rajin membangun komunikasi dengan dunia usaha dan pekerja.



"Jadi praktis secara kapasitas tentu saja beliau mampu. Yang kita tahu misalnya beliau sudah berkeliling ke wilayah industri dan khususnya kawasan ekonomi khusus pengembangan investasi baru maka pasti sudah tahu persis apa yang diinginkan oleh Investor, apalagi mendorong sosialisasi Omnibus Law agar penyerapan tenaga kerja yang luas segera tereksekusi dengan baik,'' tuturnya.

Menurut dia, aspirasi pekerja buruh di tengah menguat isu reshuffle berharap agar Bahlil bisa dipertahankan dan melanjutkan amanahnya bagi bangsa dan negara pada Kementerian Investasi.

"Kami lihat beliau ini hampir mirip dengan Jokowi apa adanya bicara dengan eksekusi dilapangan jadi harapannya Pak Presiden bisa mempertahankan beliau untuk bisa mengisi jabatan tersebut disamping Pak Bahlil juga figur muda dan energik dan cepat mengambil keputusan," pungkasnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(maf)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More