Ijazah dan Transkrip Nilai Digital Dinilai sebagai Upaya Antisipasi Pemalsuan

Kamis, 04 Februari 2021 - 14:02 WIB
Peruri memastikan, segala informasi maupun tanda tangan yang tertera di dalam ijazah dan transkrip nilai tersebut adalah asli. Keaslian dari tanda tangan yang tertera pada ijazah dan transkrip nilai menggunakan layanan Peruri Sign serta stempel digital Peruri Tera untuk memastikan bahwa dokumen tersebut dikeluarkan dari instansi yang berwenang.

"Peruri sangat bangga bisa bekerja sama dengan STIE & STMIK Mikroskil dalam mewujudkan ijazah dan transkrip digital kepada civitas akademika dan alumni. Layanan Peruri Sign dan Peruri Tera dari kami semata-mata untuk menjamin keaslian dan keabsahan data serta mendukung transformasi digital di bidang pendidikan akibat pandemi Covid-19," kata Farah, Head of Digital Business Division Peruri.

Ijazah dan transkrip nilai digital tersebut nantinya dapat digunakan untuk melamar pekerjaan. Para perusahaan juga bisa mengidentifikasi atau mengecek keaslian informasi dari ijazah dan transkrip tersebut menggunakan aplikasi khusus dari Peruri.

"Peruri selalu berkomitmen mendukung instansi pendidikan untuk melakukan program digitalisasi guna mewujudkan entitas yang efisien dan berupaya menghindari adanya pemalsuan serta penyalahgunaan," tutupnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(maf)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More