Baru Sehari Jadi Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Disambut Isu SARA

Kamis, 28 Januari 2021 - 13:58 WIB
Isu SARA menyambut Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang baru sehari dilantik menjadi Kapolri. FOTO/DOK.SINDOnews
JAKARTA - Sehari setelah resmi dilantik menjadi Kapolri , Jenderal Listyo Sigit Prabowo disambut isu Suku Agama Ras dan Antargolongan (SARA) . Tagar #TangkapAbuJanda dan #PigaiHinaSukuJawa melambung di media sosial mendesak kapolri untuk menyelesaikannya.

Baca Juga: Cari Duit Lewat Jabatan: Ketika Takhta Dijadikan Sebagai Ilah

Kedua tagar tersebut trending topik di media sosial Twitter, Kamis (28/1/2021). Tagar #TangkapAbuJanda sudah lebih dari 9.000 warganet menuliskan tweet dan membahas perihal pernyataan Permadi Arya atau Abu Janda dengan akun @permadiaktivis1 soal agama Islam yang disebut arogan.

Baca juga: Perluas Sistem ETLE, Korlantas Polri Siap Hilangkan Tilang di Jalan

"Yang arogan di Indonesia itu adalah Islam, sebagai agama pendatang dari Arab, kepada budaya asli kearifan lokal. Haram-haramkan ritual sedekah laut, sampe kebaya diharamkan dengan alasan aurat," tulis @permadiaktifis1 pada Minggu (24/1/2021) lalu.





Selain itu, Abu Janda juga menyebut Natalius Pigai dengan sebutan evolusi. "Kau @NataliusPigai2 apa kapasitas kau? sudah selesai evolusi belom kau?," cuitnya.

Selain tagar #TangkapAbuJanda yang mendesak agar Polri menangkap Abu Janda, Ketua DPP KNPI, Haris Pertama pun mengaku telah melaporkan Abu Janda ke Mabes Polri.

Baca Juga: Kecewa Saksi Tak Dihadirkan, Kuasa hukum Syahganda Nainggolan Walk Out
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More