Wabah Corona, Perpusnas Diminta Gencarkan Layanan Perpustakaan Digital

Jum'at, 17 April 2020 - 13:11 WIB
Ferdiasnyah bahkan setuju dengan adanya content-content tentang Coronapedia karena banyak masyarakat yang belum memahami. Selama pandemi berlangsung, Komisi X DPR RI mengatakan pemakaian fasilitas layanan Perpusnas yang terhenti sementara waktu bisa dialihkan dengan memanfaatkan media konferensi yang mengundang partisipan banyak sehingga menarik bagi komunitas literasi.

Menanggapi sejumlah usulan dari Komisi X, Kepala Perpusnas mengatakan bahwa pihaknya sudah berencana akan mengkoneksikan seluruh content buku-buku digital yang telah dibuat oleh pemerintah daerah.

"Kami akan buatkan jaringan yang terkoneksi dengan daerah-daerah yang sudah melakukan upaya serupa, seperti ada iKaltim, iRiau, iJakarta, dan sebagainya," beber Syarif Bando.

Terkait kebijakan pencegahan Covid-19, Perpusnas secara aktif telah melakukan sejumlah langkah-langkah krusial seperti membentuk Kader Kesehatan yang bertugas sesuai protokol Covid-19, melakukan sosialisasi dan edukasi pencegahan Covid-19, penggunaan thermometer (alat pengukur suhu) tubuh dan bilik disinfektan, menganjurkan pemakaian masker dan hand sanitizer ketika memasuki area Perpusnas, menggiatkan penyemprotan disinfektan, pengadaan peralatan Chamber Disinfectants, pelaksanaan Rapid Test Covid-19, dan penggalangan dana bantuan secara sukarela dari pegawai untuk kemudian disumbangkan ke BNPB.
(maf)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More