Hidayat Nur Wahid Kritik Risma soal Bencana, Warganet Perang Komentar

Rabu, 20 Januari 2021 - 09:05 WIB
"Bukan tugas Mensos mewacanakan soal sebab erupsi Semeru, atau ikut membungkus nasi untuk korban banjir. Tapi karena bencana alam makin banyak dan luas, segeralah buat kebijakan-kebijakan solutif dan visioner, perbaiki data-data unt bansos dan lain-lain agar rakyat benar-benar terbantu dan Mensos bisa husnul khatimah sebagai menteri," cuit Hidayat melalui akun Twitternya, @hnurwahid, Rabu (20/1/2021).

Cuitan Hidayat Nur Wahid ditanggapi banyak pengguna media sosial Twitter. Prokontra pun terjadi di kolom komentar cuitan Hidayat.Baca Juga: KPK Cecar Gubernur Bengkulu Soal Rekomendasi Usaha Lobster Penyuap Edhy Prabowo

Lain lagi dengan pemilik akun @mahendraright. "Itu kalau mensosnya malah bungkusin nasi, terus siapa yang kasih komando penanganan bantuan sosial untuk seluruh rakyat NKRI? Mbok ya biarkan itu diurus tenaga di bawah, fokus saja urusan-urusan yang lebih penting dan berdampak besar untuk rakyat banyak. Kalau bungkus nasi kan dampaknya hanya di situ," cuitnya.

Pemilik akun @ZamrojiNts membela Risma. Menurut dia, Risma memberikan teladan kepada masyarakat untuk membantu korban bencana.

Baca Juga: Waduh! Cadangan Minyak RI Bisa Habis 9,5 Tahun Lagi

"Itu kan sekadar memberikan tauladan Pak..beliau mengajak masyarakat lain untuk ikut serta berpartisipasi membantu korban bencana alam melalui kegiatan membungkus nasi. Jadi berpikir positif lah Pak..enggak perlu didramatisir seolah-olah perbuatan Bu Risma melenceng," tulisnya.

Sebaliknya kritik disampaikan pemilik akun @Jiwanggapraja kepada Risma. "Setuju Pak, tugas menteri itu dibagian perencanaan, bikin peraturan yang jelas dan program kerja yang konkret. Hal-hal yang jadi 'jatahnya' anak buah janganlah dikerjain sendiri, bu menteri bikin gimana caranya bantuan sampai ke masyarakat tanpa dikorupsi. Stop pencitraannya ya bu, kami bosan," tulisnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(dam)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More