Antusias, Hampir Seribu Calon Advokat Siap Ikut Ujian Profesi Secara Daring

Jum'at, 15 Januari 2021 - 19:39 WIB
Presiden DPN Indonesia Faizal Hafied (kanan) bersama Ketua Dewan Kehormatan DPN Indonesia Maryano. Foto/Istimewa
JAKARTA - Sejak dibuka 28 Desember 2020 lalu hingga kini, sudah hampir 1.000 sarjana hukum mendaftar ujian profesi advokat (UPA) yang digelar secara daring atau online oleh Dewan Pengacara Nasional (DPN) Indonesia .

Para pendaftar berdomisili di berbagai daerah di Tanah Air. Pendaftaran akan ditutup pada Rabu 27 Januari 2021 mendatang dan ujian digelar pada Sabtu 30 Januari 2021.

"Sarjana hukum di seluruh Indonesia yang sudah mengikuti PKPA (pendidikan khusus profesi advokat) masih ada waktu untuk mendaftar,” kata Presiden DPN Indonesia Faizal Hafied dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (15/1/2021).

PKPA banyak diselenggarakan oleh berbagai organisasi advokat dan perguruan tinggi serta diikuti oleh sarjana dari berbagai Fakultas Hukum.

Faizal menjelaskan, calon peserta UPA dapat bertanya mengenai teknis pendaftaran di situs dpnindonesia.or.id atau via nomor WhatsApp 08111706658.



Pengumuman hasil UPA akan dilaksanakan pada 15 Februari 2021 dan verifikasi pada 25 Februari 2020. Mereka yang sudah memenuhi Persyaratan sesuai UU Advokat dan berdomisili di DKI Jakarta akan dilantik pada Maret dengan kuota 1.200 orang.

“Pelantikan di kota lain akan menyusul bulan berikutnya sesuai kuota di pengadilan tinggi setempat,” kata Faizal.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(dam)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More