Berubahnya Kebiasaan Masyarakat dalam Mencari Berita

Kamis, 10 Desember 2020 - 23:29 WIB
Ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - Masyarakat saat ini telah mengubah kebiasaannya dalam mencari informasi dan berita . Saat ini, masyarakat berlomba-lomba dalam kecepatan mendapatkan informasi dan berita mengenai kejadian yang terjadi saat ini.

Hal itu disampaikan Managing Director MNC Portal Indonesia Rafael Utomo dalam diskusi bertajuk 'Kiat Industri Media Bertahan di Tengah Pandemi dengan Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan', Kamis (10/12/2020).

"Untuk informasi yang diterima saat ini oleh masyarakat adalah kecepatan. Nah, di sini muncul behavior baru mereka mulai mencari berita menggunakan internet dengan berbagai platform tentunya baik itu portal ataupun sosial media," ujar Rafael Utomo.

Rafael mengungkapkan, saat ini industri media masih didominasi oleh televisi diikuti dengan penggunaan internet. Sementara, bisnis konvensional misal koran, majalah, radio dan juga bioskop ataupun sinema itu mulai turun meskipun memang beberapa tetap masih mempertahankan terutama koran.

(Baca juga: Media Massa Harus Menjadi Penjernih di Tengah Banjir Informasi COVID-19 ).





"Kami juga memiliki newspaper yang kami pertahankan karena untuk indepth itu di bisnis newspaper tentunya bisa lebih dalam mengupas suatu masalah," ungkapnya.



Managing Director MNC Portal Indonesia Rafael Utomo dalam diskusi bertajuk 'Kiat Industri Media Bertahan di Tengah Pandemi dengan Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan', Kamis (10/12/2020).
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More