Gibran Rakabuming Ditunjuk Jabat Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna

Sabtu, 26 September 2020 - 17:53 WIB
Didik pun mengakui peringatan HUT Karang Taruna tahun ini sangat berbeda, terlebih dilaksanakan di saat kondisi negara yang dilanda pandemi Covid-19. Walaupun demikian, politikus Partai Demokrat ini meyakini dengan solidaritas dan kesetiakawanan sosial yang tercipta di semua kalangan bakal mampu menghadapi ini secara bersama-sama.

"Moment HUT Ke-60 Tahun Karang Taruna tahun ini, terasa spesial dan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Ancaman keselamatan warga negara, terganggunya ekonomi negara, terputusnya akses kesejahteraan, dan potensi munculnya persoalan sosial menjadi tanggung jawab dan beban kita semuanya untuk turut serta berpatisipasi memenuhi panggilan dan tugas sosial tersebut," ujarnya.

Didik pun menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya atas kesadaran dan keterpanggilan sosial dari sahabat-sahabat Karang Taruna se-Indonesia yang sejak awal mendedikasikan karya dan pengabdian sosialnya sejak awal pandemi Covid-19 untuk membantu pemerintah, membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi ini.

"Jangan pernah berhenti dan mari teruskan perjuangan sosial kita semua. Mari terus bersatu dalam kesetiakawanan sosial membantu pemerintah atasi Covid-19, membantu masyarakat atasi kesulitan mereka," katanya.

Dia mengajak Karang Taruna terus hadir membantu masyarakat di tengah kesulitan yang melanda. "Mulailah dari hal yang sederhana dengan melakukan sedekah berupa gerakan jimpitan” atau berbagi untuk membantu masyarakat yang terancam tidak bisa memenuhi kebutuhan pangannya," tandasnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(nbs)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More