Ahli Epidemi Sentil Menkes: Setiap Kematian Dokter Masalah Besar

Kamis, 17 September 2020 - 09:47 WIB
Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto. Foto/dok Setkab.
JAKARTA - Ahli epidemi, Pandu Riono meminta kepada Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto menghargai perjuangan para dokter dan tenaga kesehatan yang mengorbankan nyawanya dalam menangani pasien Covid-19.

Pandu mengingatkan Terawan, setiap kematian dokter adalah sebuah persoalan besar. Bahkan Presiden Joko Widodo meminta untuk memerintahkan Kementerian Kesehatan melakukan audit penanganan Covid-19 .

"Pak Menkes hargailah nyawa sejawat, profesi dokter. Setiap kematian dokter itu masalah besar, dan sangat besar. Ingat Pak Jokowi perintahkan untuk lakukan audit dan cegah kematian nakes, karena itu tanggung jawab moral dan jabatan yang diamanahkan. Jadilah manusia," kata Pandu melalui akun Twitternya, @drpriono1, Rabu 16 September 2020. ( )

Pandu juga me-mention cuitannya itu ke akun Twitter Jokowi dan Kementerian Kesehatan. Cuitan Pandu Riono menanggapi pernyataan Menkes Terawan beberapa waktu lalu mengatakan masih ada sebanyak 3.500 dokter magang, 800 tenaga nusantara, dan 685 relawan untuk membantu penanganan Covid-19. Ribuan dokter itu sudah termasuk dokter spesialis paru, anastasei, spesiasli penyakit dalam.

Seperti diketahui, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) belum lama ini menyatakan sudah lebih dari 100 dokter dan tenaga kesehatan meninggal dunia akibat terpapar virus Covid-19.( )
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(dam)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More