5 Perwira Tinggi Bersiap Tinggalkan TNI Usai Dimutasi Jenderal Agus Subiyanto

Senin, 28 Oktober 2024 - 14:13 WIB
Kala itu dirinya mendapat promosi menjadi Pa Sahli Tk. II Kamkonf Komunal Sahli Bid. Polkamnas Panglima TNI. Kini Haris Kurniatama telah dipindahkan menjadi Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun.

4. Laksma TNI Mohamad Iskandar

Dari Angkatan Laut, ada Laksamana Pertama TNI Mohamad Iskandar. Sebelum dimutasi ke Pati Mabes TNI AL, dirinya menjabat sebagai Irben Inspektorat Jenderal TNI AL.

Lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) 1988 itu juga tercatat pernah menduduki posisi Pakoorwas Inspektorat Jenderal TNI-AL, Pamen Sahli Perbendaharaan Sahli KSAL Bid. Ekojemen, dan Paban IV Bek Slogal Mabesal.

5. Marsda TNI Eding Sungkana

Perwira TNI terakhir yang akan meninggalkan TNI adalah Marsekal Muda TNI Eding Sungkana. Danseskoau dimutasi menjadi Pati Mabes TNI AU.

Dalam riwayat jabatannya, lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) 1989 ini pernah menjabat sebagai Pa Sahli Tk. III Bidang Hubint Panglima TNI dan Wadankodiklatau tahun 2022, Waasops Kasau di 2020, serta Komandan Lanud Atang Sendjaja di tahun 2019.

Itulah sejumlah Perwira TNI yang bersiap untuk meninggalkan TNI setelah mutasi akhir Oktober 2024. Kinerja mereka tentu patut diapresiasi, mengingat mereka semua telah menjalankan tugas dan tanggung jawabnya selama puluhan tahun di militer.
(abd)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More