Kontroversi Haikal Hassan, Dulu Janji Oposisi Sampai Mati, Kini Gabung Kekuasaan

Minggu, 27 Oktober 2024 - 09:56 WIB
Dia mengklaim video viral mengenai Oposisi Sampai Mati itu merupakan potongan. “Kan itu potongan. Jadi jangan suka potong-potong. Jangan suka mengambil kesimpulan,” katanya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Dia mengklaim bakal tetap menjadi oposisi terhadap kejahatan. “Terhadap kesewenang-wenangan. Terhadap keserakahan. Itu yang dimaksud. Itu kepotong, itu hilang,” tuturnya.

Babe Haikal tercatat berpengalaman sebagai salesman sambil mengajar di perguruan tinggi. Dia juga pernah menjadi konsultan sumber daya manusia di sebuah perusahaan tambang di Indonesia.

Namanya pertama kali muncul usai menjadi salah satu panitia Aksi 212 atau Aksi 2 Desember 2016. Aksi 212 dikenal sebagai demo protes penistaan agama Basuki Thajaja Purnama (Ahok).

Pada Februari 2022, dia dinonaktifkan dari kepengurusan Persaudaraan Alumni (PA) 212. Babe Haikal juga pernah menyebut Bung Karno sebagai pemimpin yang sering memenjarakan ulama.

Dia pun meminta maaf kepada pimpinan organisasi sayap PDI Perjuangan, DPN Repdem atas pernyataannya yang dinilai mendiskreditkan Presiden pertama RI, Soekarno.

Pada Pilpres 2019, Babe Haikal menjadi salah satu juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Dia pun selanjutnya mendukung Prabowo pada Pilpres 2024.
(rca)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More