5 Fakta Menarik Ajudan Prabowo yang Baru, Hanya yang Berprestasi yang Terpilih!

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 17:05 WIB

4. 4 Prajurit Berprestasi dari TNI dan Polri

Para Perwira yang terpilih diketahui sebelumnya memang memiliki latar belakang karier yang baik di militer dan kepolisian. Dengan background berprestasi inilah yang mungkin juga menjadi dasar pertimbangan dalam proses penyeleksian.

Seperti perwakilan ajudan Prabowo dari TNI AD, Kolonel Wahyo memiliki torehan prestasi bergengsi, ia berhasil meraih peringkat 1 Suspa Jasmil 2011 yang bertempat di Pusdikjas. Lalu perwakilan dari TNI AL, Letkol Romi juga mendapatkan predikat sebagai lulusan terbaik pada Dikmatra-3 TNI AL Angkatan 12.

Prestasi lainnya ditoreh oleh perwakilan TNI AU, Kolonel Anton pernah bertugas sebagai penerbang pesawat tempur F-16 di Skadron Udara 3. Lalu perwakilan dari Polri, yaitu Kombes Pol Ahrie Sonta yang dalam dua bulan berhasil mengungkap lebih dari 100 Kg Narkotika pada 2018 ketika dirinya bertugas sebagai Kanit Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.

5. Tugas dan Fungsi Ajudan Presiden

Tugas dan fungsi dari Ajudan Presiden tentunya berat dan tidak main- main. Bahkan, deskripsi mengenai tugas dan fungsinya telah diatur secara jelas dalam Peraturan Menteri Sekretaris Negara No 12 Tahun 2016. Tugas dan fungsi yang tercantum dalam Permensesneg No 12 Tahun 2016 tersebut berbunyi sebagai berikut :

Tugas

1. Ajudan Presiden/Wakil Presiden serta Ajudan Istri/Suami Presiden/Wakil Presiden bertugas memberikan dukungan staf dan pelayanan administrasi sehari-hari kepada Presiden dan Wakil Presiden serta kepada Istri/Suami Presiden atau Wakil Presiden baik selaku Kepala Negara atau Kepala Pemerintahan maupun urusan pribadi.

2. Asisten Ajudan Presiden/Wakil Presiden bertugas membantu/ mendukung kelancaran pekerjaan Ajudan Presiden/Wakil Presiden di dalam melaksanakan tugas dan fungsi pelayanan terhadap Presiden/Wakil Presiden.

Fungsi

Ajudan dan Asisten Ajudan Presiden/Wakil Presiden dan Ajudan Istri/Suami Presiden/Wakil Presiden mempunyai fungsi:

1. Pelaksanaan pengamanan fisik pasif;
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More