Prabowo Optimistis Wujudkan Swasembada Pangan

Jum'at, 25 Oktober 2024 - 21:54 WIB
Perkembangan terbaru menunjukkan, pengerjaan jalan telah dimulai, dengan progres awal mencapai sekitar 16,8 kilometer jalan yang dibangun untuk menghubungkan beberapa distrik di Merauke. Jalan ini diharapkan dapat mempermudah akses transportasi untuk distribusi hasil pertanian.

Sementara itu, Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pangan Bawah Kendali Operasi (BKO) Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian Mayjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani menjelaskan, Haji Isam dipilih untuk proyek ini karena pengalamannya dalam membuka lahan di berbagai wilayah. Proyek ini bukan hanya milik swasta, melainkan instruksi langsung dari Presiden Prabowo Subianto.

"Isu yang diangkat selama ini oleh mereka itu adalah program swasta, karena yang kerja Pak Haji Isam. Padahal Pak Haji Isam itu dapat perintah langsung sama Pak Prabowo, dia yang suruh kerja. Kenapa dipilih Pak Haji Isam? Karena perusahaan yang besar, yang punya pengalaman dan punya alat-alat yang bisa menyelesaikan masalah itu Pak Haji Isam," kata Ahmad Rizal Ramdhani di Merauke, Papua Selatan, Selasa (24/9/2024).

Di tempat terpisah, Haji GT Denny Ramdhani selaku Asisten Operasi pada proyek tersebut membeberkan bahwa Haji Isam akan terus memastikan dan mengecek progres di lapangan dari proyek cetak sawah itu. “Haji Isam sangat fokus dengan proyek ini. Lihat saja sendiri. Semua bongkar alat dipantaunya secara langsung,” ujarnya.

“Bongkar material untuk pembangunan jalan juga. Intinya bos itu, tidak mau ketinggalan setiap proses dari proyek ini, semua prosesnya akan ditunggui dan disaksikan secara langsung, itulah bos, tidak tenang kalau belum tuntas,” ungkap lelaki yang biasa disapa Haji Deden itu.

Dengan langkah-langkah ini, diharapkan Indonesia bisa mencapai swasembada pangan dan energi, serta memberikan dampak positif bagi perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, terutama di Papua.
(abd)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More