Menteri Prabowo Ramai-ramai Tepis Penggemblengan di Akmil Berbau Militeristik

Jum'at, 25 Oktober 2024 - 14:43 WIB
Jajaran Kabinet Merah Putih mengikuti penggemblengan di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah, Jumat (25/10/2024). FOTO/SETPRES
JAKARTA - Jajaran Kabinet Merah Putih mulai hari ini mengikuti penggemblengan di Akademi Militer ( Akmil ), Magelang, Jawa Tengah. Meski memakai seragam mirip tentara, tapi mereka menepis kegiatan tersebut berbau militeristik.

Wakil Menteri Transmigrasi Viva Yoga Mauladi yang ikut dalam kegiatan menegaskan, penggemblengan Kabinet Merah Putih bukan untuk membangun pemerintahan yang militeristik.

"Hadir di Magelang bukan dalam rangka membangun pemerintahan militeristik, tetapi untuk menyamakan persepsi, pemikiran, langkah, dan tindakan dalam menjabarkan visi presiden di lapangan. Membangun team work yang berkualitas," kata Viva Yoga kepada awak media, Jumat (25/10/2024).



Viva Yoga mengatakan, Indonesia adalah bangsa besar dengan jumlah penduduk juga besar. Karena itu, Kabinet Merah Putih yang dibentuk oleh Presiden Prabowo Subianto untuk menjawab tantangan zaman melalui tugas dan tanggung jawab yang besar dalam memajukan Indonesia.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu membeberkan pesan Presiden Prabowo yakni menginstruksikan kepada jajaran menterinya harus mencintai bangsa dan negara. "Mengintruksikan kepada anggota kabinet untuk mencintai bangsa dan negara," katanya.

Presiden Prabowo, kata Viva Yoga, juga meminta para menteri mendukung upaya agar target pertumbuhan ekonomi bisa mencapai 8%.

Retreat Kabinet Berlangsung Santai

Sementara itu, Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah (Mendikdasmen) Abdul Mu'ti mengungkapkan, retreat Kabinet Merah Putih berjalan dengan suasana akrab. Menurutnya, tidak ada suasana militeristik dalam retreat yang diselenggarakan di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah.

"Alhamdulillah acara Retreat berlangsung dalam suasana yang akrab dan santai. Tidak ada suasana militeristik," kata Abdul Mu'ti kepada wartawan, Jumat (25/10/2024).

Abdul Mu'ti juga mengatakan bahwa para menteri kabinet Merah Putih yang mengikuti retreat melaksanakan sholat Jumat bersama di Akmil. "Salat Jumat dilaksanakan di dalam arena retreat. Imam dan khatib dari takmir Akmil," katanya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More