Menteri Kabinet Latihan Baris-berbaris, Prabowo: Kita Harus Bergerak Seirama

Jum'at, 25 Oktober 2024 - 09:17 WIB
Presiden Prabowo Subianto menggelar latihan baris-berbaris kepada Menteri Kabinet Merah Putih. Foto/Komunikasi Kepresidenan, Hasan Nasbi
JAKARTA - Retreat atau pembekalan Menteri Kabinet Merah Putih dimulai dengan olahraga dan baris berbaris di Lapangan Sapta Marga, Akademi Militer Magelang, pada pagi ini.

Presiden Prabowo Subianto mengatakan latihan tersebut bukan latihan kemiliteran, melainkan untuk menyamakan frekuensi dan gerak langkah sebagai pemerintah.

"Kita harus bergerak seirama dengan tujuan yang sama. Pemerintah itu tidak bekerja sendiri-sendiri, melainkan sebagai tim," kata Prabowo, Jumat (25/10/2024).





Presiden Prabowo juga mengatakan kerja sama tim terbaik dapat dilihat dari sepak bola, di mana semua pemain harus memiliki keyakinan dan tujuan yang sama. Tim Kabinet Merah Putih juga harus menyadari bahwa mereka berkompetisi dengan negara-negara lain.

Sebelumnya, Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, Hasan Nasbi mengatakan para Menteri, Wakil Menteri, Kepala Badan, Utusan Khusus, hingga Penasihat Khusus Presiden menjalani latihan baris-berbaris di Lapangan Sapta Marga, Akademi Militer Magelang, pada Jumat pagi (25/10/2024).



"Para pembantu Presiden Prabowo Subianto sudah dibangunkan sejak pukul 04.00 WIB di tenda masing-masing. Pada pukul 05.15, mereka sudah berkumpul di Lapangan Sapta Marga," kata Hasan, Jumat (25/10/2024).

Hasan mengungkapkan Presiden Prabowo menjadi orang pertama yang tiba lebih dahulu di lapangan. Hal itu, katanya, mencontohkan sebagai seorang pemimpin.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More