Kadispenad Sebut Seskab Tak Setingkat Menteri, Mayor Teddy Tetap Perwira TNI Aktif

Senin, 21 Oktober 2024 - 14:02 WIB
Mayor Infanteri Teddy Indra Wijaya ditunjuk Presiden Prabowo Subianto menjadi Sekretaris Kabinet (Seskab). FOTO/INSTAGRAM
JAKARTA - Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Wahyu Yudhayana menanggapi Mayor Infanteri Teddy Indra Wijaya , yang dilantik menjadi Sekretaris Kabinet (Seskab) oleh Presiden Prabowo Subianto. Teddy sebelumnya merupakan ajudan Prabowo Subianto Ketika menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

Wahyu mengaku telah bertanya ke Sekretariat Militer Presiden (Setmilpres) terkait jabatan Mayor Teddy. Menurut keterangan yang diterima, Seskab tidak setingkat menteri, sehingga Mayor Teddy tidak perlu pensiun, dan masih menjadi perwira aktif.

"Setelah saya konfirmasi ke Setmilpres, Seskab itu tdak setingkat menteri, strukturnya di bawah Kemensetneg, jabatan Seskab itu bisa dijabat TNI aktif termasuk Eselon II, maksimal pangkat tertinggi Brigjen," kata Wahyu kepada wartawan, Senin (21/10/2024).



"Sehingga pamen bisa menjabat di situ. Sebagai perwira TNI aktif penugasan di luar struktur," sambungnya.

Namun di sisi lain, kata Wahyu, dengan jabatan baru di Seskab, maka status penugasan Mayor Teddy sebagai Wadan Yonif Dirgahayu tidak aktif.

"Enggak dong, kalau sudah penugasan di situ (seskab), berarti sudah penugasan di luar struktur, tentu nanti akan ada sertijab jabatan organiknya," katanya.

(abd)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More