Daftar Lengkap Menteri dan Wakil Menteri Kabinet Merah Putih, Dilantik Prabowo Hari Ini

Senin, 21 Oktober 2024 - 00:32 WIB
Presiden Prabowo Subianto didampingi Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka mengumumkan susunan Kabinet Merah Putih di Istana, Jakarta, Minggu (20/10/2024) malam. Foto/Tangkapan YouTube BPMI
JAKARTA - Daftar lengkap menteri dan wakil menteri Kabinet Merah Putih akan diulas di artikel. Para menteri dan wakil menteri tersebut akan dilantik Presiden Prabowo Subianto pada Senin, 21 Oktober 2024.

Presiden Prabowo Subianto mengumumkan daftar nama menteri, wakil menteri, dan kepala badan yang akan membantunya pada periode 2024-2029. Prabowo menamakan kabinetnya dengan sebutan Kabinet Merah Putih.

Pengumuman daftar menteri, wakil menteri, dan kepala badan/lembaga tersebut disampaikan Prabowo di Istana, Jakarta, Minggu (20/10/2024) malam.



Prabowo yang mengenakan kemeja batik lengan panjang warna cokelat didampingi Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka dan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.



"Rencananya besok pagi akan saya lantik para menteri pukul 10.00 dan pada siang harinya saya akan lantik para wakil menteri," kata Prabowo.

Daftar Nama Menteri Kabinet Merah Putih



1. Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan, Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan

2. Yusril Ihza Mahendra, Menko Bidang Hukum, Hak Asasi Manusia, Imigrasi, dan Pemasyarakatan
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More