Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin Tiba di Gedung MPR/DPR

Minggu, 20 Oktober 2024 - 09:58 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Gedung Nusantara MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024). FOTO/TANGKAPAN LAYAR
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Dwi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024). Keduanya telah tiba di lokasi pelantikan.

Jokowi berangkat ke Gedung MPR/DPR dari Istana Merdeka. Saat keluar rombongan Jokowi disambut para pegawai Istana Kepresidenan sambil memegang Bendera Merah Putih. Jokowi yang mengenakan pakaian berwarna hitamtampak melambaikan tangannya dari dalam mobil.

Tidak hanya itu saat melintas di depan Istana Merdeka, iring-iringan rombongan Jokowi disambut masyarakat yang ikut meramaikan panggung IKN. Panggung hiburan rakyat tersebut berada di depan Istana Merdeka.



Sementara itu, Wakil Presiden Ma'ruf Amin telah tiba di Gedung Nusantara. Dari pantauan, mobil yang ditumpangi Ma'ruf tiba sekitar pukul 09.44 WIB. Dengan kenakan pakaian adat, Ma'ruf turut diampingi sang istri, Wury Ma'ruf Amin.

Seturunnya dari mobil, Ma'ruf langsung disambut sejumlah pejabat yang tengah menunggu di depan Gedung Nusantara. Setelahnya, ia dan Wury langsung berjalan ke dalam lobi.

Sementara itu, Presiden Terpilih Prabowo Subianto menyambut tamu kenegaaran yang hadir dalam pelantikannya. Setibanya di Kompleks Gedung MPR/DPR, Prabowo langsung masuk ke dalam lobi Gedung Nusantara. Di dalam lobi, Prabowo berdiri sendiri untuk menyambut tamu kenegaraan.

Tak lama berselang, tamu kenegaraan dari negara sahabat tiba di Gedung Nunsatara satu per satu. Terlihat, Prabowo menyambut hangat para delegasi negara sahabat yang hadiri acara tersebut.



Sesekali Prabowo terlihat melempar salam namaste. Bahkan, Prabowo juga bersalaman pada sejumlah delegasi.
(abd)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More