Ribuan Warga Antusias Beri Dukungan ke Cagub Sulteng Ahmad Ali Saat Kampanye di Masama

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 12:23 WIB
Ribuan warga berbondong-bondong menghadiri kampanye Cagub Sulteng nomor urut 1 Ahmad HM Ali di Desa Serese, Kecamatan Masama, Kabupaten Banggai, Jumat (18/10/2024).
KOTA PALU - Ribuan warga berbondong-bondong menghadiri kampanye calon gubernur (Cagub) Sulawesi Tengah (Sulteng) nomor urut 1 Ahmad HM Ali di Desa Serese, Kecamatan Masama, Kabupaten Banggai, Jumat (18/10/2024).

Lokasi kampanye yang becek akibat hujan, tidak menghalangi warga yang ingin menemui calon orang nomor 1 di Sulawesi Tengah itu. Mereka ingin mendengarkan gagasan serta visi misi yang ingin dikerjakan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Ahmad HM Ali-Abdul Karim Al Jufri.

"Ini bagus calon gubernur, dia peduli dan tahu apa yang dibutuhkan masyarakatnya, bukan cuma bajanji-janji saja," ujar Rahma, salah satu warga.



Dia mengaku bakal memberikan dukungan kepada pasangan calon gubernur nomor urut 1 dengan tagline Beramal itu. Lantaran dianggap punya program yang pro terhadap masyarakat.

Pada kesempatan itu, Ahmad Ali menyampaikan berbagai persoalan di Sulawesi Tengah yang ingin diselesaikan jika terpilih sebagai gubernur, termasuk mensejahterakan masyarakat petani lewat program yang telah jadi komitmennya bersama Abdul Karim Al Jufri.

"Kalau kita ingin petani berdaya, tidak banyak yang perlu dikerjakan. Pertama, cukup pastikan benih saat musim tanam tiba," kata dia.

Selain itu pemerintah juga bakal memberikan asuransi pertanian senilai Rp6 juta untuk setiap hektare lahan pertanian jika terjadi gagal panen.

"Petani tidak perlu khawatir terjadi gagal panen. Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah akan meluncurkan program asuransi pertanian," ujarnya.

Dia yakin, kondisi pertumbuhan ekonomi Sulawesi Tengah bisa lebih merata jika petani, termasuk nelayan mendapatkan dukungan pemerintah.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More